- Kontributor
20 Agustus 2022 0:0:0 73

Kemenag Tolitoli Gelar Bimwin Pranikah Remaja Usia Sekolah Di MAN Tolitoli

Ket: Kasi Bimas Islam Kemenag Tolitoli Jumade saat membuka Bimwin Pranikah remaja usia sekolah di MAN Tolitoli, Sabtu (20/8/22).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah di Madarasah Aliyah Negeri Tolitoli, Sabtu (20/8/22).

Kegiatan bimbingan Pranikah ini diikuti sebanyak 50 siswa siswi MAN Tolitoli, dibuka oleh Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Jumade.

Jumade dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pra Nikah di usia sekolah menjadi sangat penting untuk menekan angka pernikahan remaja di masa sekolah. Kesiapan remaja masa sekolah yang dirasa masih kurang menyebabkan dampak-dampak negatif di kemudian hari, ungkapnya.

Menurutnya, bimbingan pra nikah remaja di usia sekolah menjadi bekal penting untuk masa depan dan kehidupan pernikahan di saat usia sudah tepat.

Olehnya Perubahan fisik, mental, psikologis yang terjadi pada remaja usia sekolah harus diimbangi dengan pengetahuan yang memadai, sehingga tidak sampai terjadi hal-hal yang semestinya tidak dilakukan pada usia tersebut, jelas Kasi Bimas Islam Jumade.

Kegiatan berjalan sangat menarik dan siswa terlibat sangat aktif dalam kegiatan tersebut, semoga bimbingan Perkawinan pra nikah yang telah disampaikan dapat menambah wawasan dan mencerahkan  siswa bahwasanya menikah disaat yang tepat dan usia yang pas merupakan hal yang sangat penting, ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex