- Kontributor
10 September 2019 0:0:0 1242

PEMBUKAAN PESPARAWI VI TINGKAT KABUPATEN, PERERAT TALI PERSAUDARAAN DALAM KEDAMAIAN

Ket: Kakan Kemenag Bangkep Rusdin.


Humas(Kemeng Bangkep),- Penyelenggaraan pesta paduan suara gerejawi(Pesparawi) VI Tingkat Kab.Banggai Kepulauan yang merupakan kebutuhan umat kristiani dalam rangka mempererat rasa persaudaraan, kekeluargaan dan persatuan di antara sesama umat kristiani yang berbeda organisasi dan denominasi gereja yang dilaksanakan di kecamatan Bulagi Utara selasa 10 September 2019.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 1035 peserta dari 12 Kecamatan dan dibuka oleh Bupati Banggai Kepulauan H Rais Adam, yang dihadiri oleh Pimpinan Forkopimda Kab.Bangkep, Kepala-kepala OPD Kab.Bangkep, Pimpinan Gereja di tingkat Sinode wilayah jemaat, Ketua-ketua LPPD Bangkep, Camat Se-Kab.Bangkep, para Pendeta dari semua dedominasi Gereja, Dewan Juri dan seluruh peserta Pesparawi Se-Kab.Banggai Kepulauan.

Dalam sambutannya Bupati Bangkep Rais Adam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban di dalam menjalankan kedamaian serta memuji tuhan lewat puji-pujian yang telah di nobatkan pada Pesparawi ini.

Bupati berpesan kepada seluruh Juri, agar propesional dan jujur serta amanah, sehingga perlombaan yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Bangkep Rusdin SAg MM, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pesparawi ini merupakan suatu kegiatan rutin yang di laksanakan secara berjenjang setiap Tiga tahun, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi dan tingkat Nasional sesuai dengan keputusan Menteri Agama No 511 Tahun 2001. Olehnya itu, Rusdin menghimbau agar pembentukan LPPD di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan tidak hanya didominasi oleh satu denominasi Gereja, tetapi harus di beri peluang bagi denominasi Gereja lain demi bertumbuhnya rasa kebersamaan dalam kepengurusan LPPD, tuturnya.

Kementerian Agama lewat Seksi bimbingan masyarakat Kristen, kata Rusdin, telah membentuk LPPD Kabupaten Banggai Kepulauan dengan surat keputusan Bupati Bangkep Nomor 147 Tahun 2014 tanggal 9 Desember 2004, dan sudah menyelenggarakan enam kali lomba pesparawi di tingkat Kabupaten. " Alhamdulillah, Kabupaten Banggai Kepulauan perna membawah harum nama Bangkep di tingkat Nasional mewakili Prov.Sulawesi Tengah yang di selenggarakan di Pontianak Prov.Kalimantan Barat dengan mendapatkan Emas juara 1 (satu),tuturnya.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bangkep Rais adam, di dampingi oleh Kepala kankemenag bangkep Rusdin dan segenap pimpinan Forkopimda. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau tempat pelaksanaan kegiatan.

Penulis : zul

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex