- Kontributor
26 Agustus 2021 0:0:0 192

Wakil Bupati Morowali Melepas Kafilah STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulteng

Ket: Wakil Bupati Morowali, Najamudin melepas peserta kafilah Kabupaten Morowali mengikuti STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Foto: Diskominfo Morowali)


(Kemenag Sulteng),- Wakil Bupati Morowali, Najamudin, resmi melepas peserta kafilah Kabupaten Morowali untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Banggai Laut, Kamis (26/08).

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati ini dihadiri Bupati Morowali, Taslim, Asisten I, Muh. Rizal Baduddin, Asisten III, Husban Laonu, Kadis PMDP3A, Abd. Wahid Hasan, Ketua Panitia, Mauluddin beserta anggota panitia lainnya.

Wakil Bupati Morowali, Najamudin, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta kafilah Kabupaten Morowali yang akan berkompetisi di STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual untuk tetap berlatih dan menjaga kesehatan masing-masing sehingga saat pelaksanaan lomba, seluruh peserta dalam kondisi sehat dan siap bekompetisi secara maksimal.

“Peserta STQH Tahun 2021 ini dipastikan orang-orang pilihan yang terbaik mewakili Kabupaten Morowali untuk mengikuti sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan oleh 13 Kabupaten/Kota se-Sulteng. Untuk itu, seluruh peserta harus berusaha yang lebih maksimal dengan cara terus berlatih dan disiplin melalui latihan yang keras untuk mencapai puncak prestasi juara,” ujar Najamudin.

Di akhir sambutannya, mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali tersebut secara resmi melepas peserta kafilah Kabupaten Morowali mengikuti STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Morowali yang diwakili Ketua Panitia, Mauluddin melaporkan bahwa peserta kafilah Kabupaten Morowali berjumlah 14 orang.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka melepas kafilah Morowali untuk mengikuti STQH XXVI Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Banggai Laut. Kabupaten Morowali mengikutsertakan 14 orang peserta dalam 3 cabang lomba pada kegiatan yang berlangsung tanggal 27 hingga 30 Agustus nanti. Sementara pelaksanaan lomba STQH berlangsung secara virtual di daerah masing-masing,” tutur Mauluddin.

Tempat pelaksanaan lomba STQH di Kabupaten Morowali terbagi di lima titik, yaitu Ruang Pola Kantor Bupati, Ruang Virtual Kantor Bupati, Aula Bappeda, Aula Dinas Pertanian dan Aula Dinas Pendidikan.

Adapun cabang lomba yang diikuti peserta kafilah Kabupaten Morowali pada pelaksanaan STQH XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini, yakni: Cabang Tilawah, Cabang Tahfizh dan Cabang 100 Hadis serta Sanad. (HK)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex