KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Moh Bachri Kontributor
16 Januari 2024 17:3:0 127

Kabag TU Ingatkan ASN Kemenag Touna untuk Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Ket: Apel Pagi


Ampana (Kemenag Sulteng) -  Kepala Bagian Tata Usaha Makmur Muhammad Arief, mengajak seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan kedisiplinan. Aturan kedisplinan sesuai dengan Peraturan Menteri Agama No. 45 Tahun 2015 tentang kedisplinan pegawai Kementerian Agama.

Hal ini disampaikan saat memberikan arahan pada apel pagi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una, Senin 15 Januari 2024.

Tidak hanya permasalahan kedisiplinan, Makmur juga membahas tentang kewajiban bagi ASN dalam meningkatkan kinerjanya. Ia mengatakan, adanya penyederhanaan organisasi terutama bagi ASN (Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan yang sudah disetarakan menjadi JFT harus lebih  berkinerja. “Jangan diam karena jika diam saja maka tidak dapat poin untuk angka kredit. Begitu juga dengan pelaksana, wajib punya uraian tugas sebagai pedoman pelaksanaan pekerjaan dan akan ada evaluasi setiap bulan,” pesannya.

Makmur juga mengingatkan agar ASN selalu mengingat dan mengandalkan Tuhan dalam bekerja sebagai kontrol dan filter bagi diri sendiri. Selain itu, saat ini ASN pun dituntut untuk selalu berpikir kreatif dan memiliki energi positif serta kemampuan terbaik untuk membangun institusi Kementerian Agama menjadi lebih baik.

“ASN harus senantiasa membangun sikap amal saleh dalam bekerja yaitu dengan melahirkan prestasi-prestasi yang berbobot sebagai bukti nyata kinerja dan pelayanan ASN Kementerian Agama kepada masyarakat,” ujarnya dihadapan para ASN Kemenag Tojo Una-Una.

Ia juga berharap agar para ASN dapat melahirkan prestasi kinerja di bidang tugas masing-masing, memiliki komitmen dan konsisten untuk mengawal visi dan misi Kementerian Agama.

“Mari kita bekerjasama, bergandeng tangan untuk melahirkan prestasi sesuai dengan semangat 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama,” pungkasnya menutup arahan.

Pelaksanaan apel Senin Pagi jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una, diikuti Pejabat Struktrural Lingkup Kemenag Tojo Una Una, dan seluruh ASN dan PPP3 di Lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una. 

Tags terkait: Sekjen
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex