KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Nanang Winardi Kontributor
4 April 2024 14:46:0 75

Kemenag Morowali Gelar Rapat Evaluasi Serapan Anggaran Triwulan I Tahun 2024

Ket: Dra. Hj. Marwiah, M.Si, Kakankemenag Morowali pimpin rapat evaluasi serapan anggaran triwulan 1 tahun 2024 Kamis 04/4/24


 

Morowali (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Morowali, Dra. Hj. Marwiah, M.Si, pimpin rapat evaluasi serapan anggaran triwulan 1 Tahun Anggaran 2024 dengan seluruh Kasi, Penyelenggara dan Kamad Negeri bertempat di Aula Kankemenag Morowali. Kamis 04/4,24.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Marwiah mengatakan rapat evaluasi anggaran ini sangat penting dilaksanakan guna untuk mengetahui sudah seberapa besar realisasi anggaran yang telah dicapai oleh masing-masing satker.

Dalam kesempatan tersebut, Marwiah meminta setiap satuan kerja menyampaikan serapan anggaran yang telah terealisasi hingga bulan April 2024.

Selanjutnya masing-masing satker melaporkan realisasi anggaran hingga awal April 2024. Dengan rincian realisasi anggaran setiap satker adalah sebagai berikut : Satker Sekretariat Jenderal 19,27 %, Kristen 20 %, PHU 15,55  %, Bimais 19,53 %, Pendis 27,22 %, MTsN Morowali 18,30 % dan MAN Morowali 58,50 %.

Berdasarkan laporan dari masing masing satker Kepala Kankemenag Morowali meminta seluruh Kepala Seksi dan Penyelengara untuk melakukan percepatan realisasi anggaran, demi mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Jika ada kendala yang dalam pelaksanaan segera lapor agar dapat didiskusikan bersama untuk dicarikan solusinya.

Marwiah berharap, melalui Rakor ini, akan dapat membedah kendala apa saja yang dihadapi selama pelaksanaan anggaran triwulan I TA 2024, dan juga solusi guna percepatan realisasi anggaran tahun 2024. “Untuk itulah, melalui Rakor ini, kami berharap masing-masing unit kerja mengemukakan apa saja yang menjadi hambatan atau kendala dalam merealisasikan anggaran, sehingga kita bisa berdiskusi bersama untuk menemukan solusi yang terbaik dalam upaya percepatan realisasi anggaran tahun 2024, sehingga target 70% di bulan Juli bisa terwujud,” ujarnya.

Kakankemenag Morowali berharap kepada pimpinan satker untuk terus memantau kegiatan yang dilakukan setiap pengelola, untuk memacu realisasi anggaran agar berjalan dengan baik dan maksimal sesuai dengan target yang direncanakan.

Menutup arahannya Kepala KanKemenag Morowali mengingatkan masing-masing Seksi dan Penyelenggara yang belum merealisasikan anggaran untuk segera dikejar pelaksanaannya agar percepatan pelaksanaan realisasi anggaran pada tahun 2024 dapat dioptimalkan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasubbag TU, Kepegawaian, seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala Madrasah, Bendahara, Perencana, Pengelola BMN serta pengelola keuangan di lingkungan Kemenag Morowali.

By. Humas Morowali

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex