- Kontributor
26 April 2022 0:0:0 270

Sekretaris Pokjawas Kota Palu Apresiasi Kegiatan Amaliyah Ramadan di MA Muhammadiyah

Ket: Suasana kegiatan amaliyah yang sedang berlangsung


Palu (Kemenag Sulteng) ---Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa bagi setiap umat muslim. Umat muslim memperingati bulan istimewa tersebut hanya selama setahun sekali.

Meski singkat, amalan yang akan didapat bila dilakukan di bulan mulia ini sangatlah istimewa. Umat muslim seringkali berlomba-lomba untuk meningkatkan amalan ibadah mereka pada bulan nan istimewa ini, tak terkecuali Siswa MA Muhammadiyah Palu.

MA Muhammadiyah melakukan kegiatan "Amaliyah Ramadan 1443 H" Pada 11 s/d 12 April yang lalu. Kegiatan ini dipandu oleh Guru Mata pelajaranpelajaran, Eni Pudjiastuti,  dan digelar di Masjid Roisul Amin dilingkungan madrasah.

Sekretaris Pokjawas Kemenag Kota Palu, Nurhayati Nadra, yang juga Pengawas  Pembina MA Muhammadiyah mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh puluhan siswa dan bertujuan untuk melatih para siswa untuk terbiasa mengisi bulan Ramadan dengan amalan-amalan yang bermanfaat di bulan Ramadan.
"Dalam kegiatan dilaksanakan Shalat Dhuha, Kultum, membaca dan menghafal Al-Qur'an, kegiatan belajar mengajar dan Shalat Zuhur berjamaah, " Terang Nurhayati.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin juga di luar bulan Ramadan.
 

"Saya harap selepas Ramadan, kegiatan seperti ini bisa dirutinkan pada hari-hari tertentu, Jum'at misalnya," Harap Nurhayati.

Tak lupa, Ketua Perempuan PGRI Sulteng ini, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh madrasah yang dipimpin oleh Kamad, Ardan Lelemappuji tersebut.
"Konsisten berbuat kebaikan, Insya Allah meningkatkan amal saleh, sukses selalu buat MA Muhammadiyah, " Pungkasnya.

(Fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex