- Kontributor
19 Desember 2022 0:0:0 107

Kakankemenag Donggala Buka Kemah Dakwah Madrasah Se Kabupaten Donggala

Ket:


Donggala (Kemenag Sulteng), Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, membuka Kemah Dakwah Madrasah Aliyah se Kabupaten Donggala,  bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam, Zainal Abidin, Ketua  KKMA, Firman,  Para Pebgawas Madrasah dan Kepala Madrasah, di Desa Labuan Lelea Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala, Senin (19 /12-2022).

Dalam sambutannya, H.Rusdin, mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Kemah Dakwah Madrasah dan porseni yang di laksanakan di Desa Labuan Lelea Kecamatan Labuan, dilanjutkan dengan pelepasan Pawai Karnaval.

Tambah  H. Rusdin,  kegiatan ini sangat positif sekali, karena selain ajang silaturahim antar sesama Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta juga merupakan ajang pertunjukan  dan  talenta  dari  peserta didik  yang ikut dalam kegiatan tersebut, baik dalam bidang seni, olah raga, keterampilan  dan seni baca Al-Qur’an  maupun intelektual  siswa  dalam bidang ilmu pengetahun umum dan agama, jelasnya.

Dan yang lebih penting lagi menurut H. Rusdin, dari kegiatan tersebut siswa bisa terbina mentalnya dan speritualnya karena acaranya dikemas dalam  bentuk kemah, secara mental siswa-siswi pasti terbina  serta akan muncul kreatifitas  dan kesabarannya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) firman, mengunkapkan kegiatan ini juga menggelar lomba, cabang yang diperlombakan  yakni  Keparamukaan, Olah raga, Kesnian  dan Keagamaan, yang  diikuti  17 Madrasah  Aliyah se Kabupaten Donggala, tuturnya.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex