- Kontributor
15 Juni 2022 0:0:0 127

Kakankemenag Donggala Buka Rapat Koordinasi APRI Kabupaten Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, membuka secara resmi rapat koordinasi APRI didampingi Kasi Bimais dan Disdukcapil Donggala di Pantai Halayalan Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng),-  Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Donggala, melaksanakan Rapat Koordinasi Penghulu se-Kabupaten Donggala, yang dibuka  Kepala  Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Darwin Panessai, Ketua APRI Donggala, Hayyun Nur. di Pantai Hayalan Donggala, Selasa  (14 /6-2022). Turut  dihadiri Kabid Pencatatan Sipil dan Kabid Pendaftaran  Penduduk Disdukcapil Kabupaten Donggala.

Dalam arahannya, H. Rusdin mengungkapkan rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan, karena bagian dari inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan bagian dari zona  Integritas antara Kemenag Donggala dengan Disdukcapil Donggala, ujarnya.

Dikatakannya, untuk mengimplementasikan program Assosiasi Penghulu Republik Indonesia kerja sama dengan Disdukcapil Donggala perlu ada kesepahaman teknis, karena setelah semua pihak  yang terkait memahami mudah  untuk  mengaplikasikan sesuai  tupoksi masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Disdukcapil Donggala, yang diwakili oleh Kabid Pencatatan Sipil Kasim Imbali, menyambut baik usaha Kemenag Donggala untuk melakukan inovasi pelayanan Nikah yang terintegrasi dengan Disdukcapil melakukan berbagai  persiapan  untuk mendukung  jalannya  pelayanan integrasi  ini dan memilih opsi mana yang dirasa sesuai.

"Diharapkan masyarakat yang sudah menikah, segera melapor kepada Disdukcapil karena kesadaran masyarakat untuk melaporkan perubahan data/status di KTP masih sangat kurang" katanya.

Olehnya itu, melalui kerja sama antara Kemenag Donggala dengan Disdukcapil Donggala, untuk membantu masyarakat apakah keterangan perubahan data pasang yang baru menikah, penyederhanaan  birokrasi, hal ini  bisa bermanfaat  bagi semua pihak, tuturnya.   

Sementera itu ditempat sama,  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) H.Darwin Panessai, mengatakan sehubungan dengan kegiatan ini, diharapkan mempermudah membantu masyarakat untuk menyelesaikan masalah, baik yang berhubungan dengan proses pelaksanaan pernikahan maupun mengenai masalah  Kartu Keluarga, KTP dan Akta lahir, tutur Darwin

Kegiatan  tersebut, dihadiri oleh Ketua Assosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Donggala, Kabid Pendaftaran Penduduk dari Disdukcapil Donggala dan semua  kepala KUA di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Donggala.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex