- Kontributor
4 Februari 2023 0:0:0 94

Kasubbag TU Kemenag Donggala Tutup Pelatihan Teknis Keprotokolan

Ket: Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Donggala, Sarina Unok, mewakili Kepala Kantor Kemenag Donggala, menutup secara resmi PDWK Teknis Keprotokolan


Donggala (Kemenag Sulteng), Peltihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Teknis Keprotokolan yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, diwakili oleh  Kepala Sub Bagian Tata Usaha,  Sarina Unok, S.Ag, MM, di aula Kemenag  Donggala, Jum’at (3/2-2023).

Penutupan kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja Teknis Keprotokolan  didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Selfi Ambaru, S.Ag, turut hadir  Kepala   Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. H. Syafrudin, MM dan Penyelenggara  Hindu, I Nyoman Dana, SE.

Dalam sambutannya, Sarina Unok, mengatakan bahwa pelatihan teknis keprotokolan ini sangat penting bagi para ASN karena materi di dalamnya tentunya  membahas tentang  tata cara mengatur  keprotokolan  dan Master  of Ceremony (MC)  karena  MC itu adalah bagian  dari keprotokolan.

Olehnya, para peserta Pelatihan teknis keprotokolan ini diharapkan mampu  mengembangkan dan lebih mendalami lagi dasar-dasar keprotokolan untuk menjadi  MC  yang  profesional  dengan  teori yang diterima  selama mengikuti  pelatihan ini, jelasnya.

Keprotokolan  menurut pasal  1 UU No 9  tahun  2010, adalah serangkaian  kegiatan yang berkaitan  dengan  aturan didalam acara kenegaraan  atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan penghormatan sebagai  bentuk kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau  kedudukan dalam negara,  pemerintahan dan  masyarakat.

Melalui pelatihan ini kinerja protokol dapat meningkat pembentukan citra dan kredibilitas sebuah organisasi  negara, pemerintah  maupun  tokoh masyarakat. Kegiatan ini diikuti sebanyak  30 peserta.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex