- Kontributor
18 Desember 2021 0:0:0 249

Ditjen Bimais Kemenag Serahkan Bantuan Hewan Ternak 10 Ekor Sapi Kaum Mualaf Simontomo Sioyo

Ket: Kasubdin Kelembagaan dan Informasi Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Andi Yasri, beri bantuan hewan ternak 10 ekor sapi kaum Mualaf di Dusun Simontomo Siioyong


Donggala (Kemenag Sulteng),- Kasubdit Kelembagaan dan Informasi  Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Andi Yasri, menyerahkan bantuan melalui Program Kampung Zakat hewan ternak  sebanyak  10 ekor  sapi kepada  kaum Mualaf di Dusun  6 Simontomo Desa Sioyong.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, Kepala Seksi Bimas Islam, H. Darwin Panessai, Kasubbag TU, Sarina Unok, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Usman dan Kepala Desa Sioyong, Arwin Zainudin,  Jum’at (17/12-2021).

Pada Kempatan itu, Andi Yasri, mengatakan program  kampung zakat sudah  dilaunching 15 daerah yang ada di Indonesia di jadikan sebagai kampung zakat, sebagai  wadah  untuk membantu warga masyarakat  yang tidak mampu melalui  zakat, agar  semua anak warga  masyarakat  tidak ada lagi yang tidak sekolah.

Olehnya itu, program pemerintah ini harus dieksekusi oleh pemerintah  setempat sebagai bentuk keperdulian Kementerian Agama terhadap masyarakat khususnya  mualaf  yang ada di Dusun Simontomo Desa Sioyong,  Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala, katanya.

"Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian  warga mualaf, sehingga kedepan keadaan perekonomian mereka bisa maju dan mandiri", tutur Andi Yasri.

Semetara itu,  H. Rusdin, mengimbau kepada Ketua Mualaf sekaligus Ketua  kelompok ternak sapi Dusun Simontomo, Lipus, selalu melakukan koordinasi  dengan  anggota kelompoknya dengan baik  untuk  pengembangan  ternak sapi  secara profesional, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Kemudian pemberian bantuan hewan ternak ini  diupayakan  bisa berkembang   dengan baik  dalam jumlah  lebih banyak, tentunya diperlukan  kerja sama dari semua pihak termasuk pemerintah Desa, Penyeluh Agama Islam  Non PNS  dan kelompok majelis Ta’lim.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex