- Kontributor
23 Maret 2021 0:0:0 185

MTsN 2 Morut Sukses Laksanakan UM Menggunakan Elearning Berbasis Komputer

Ket: sedang Ujian


(MTsN 2 Morowali Utara) -  Sebanyak 72 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Morowali Utara(Morut) mengikuti pelaksanaan ujian madrasah(UM) menggunakan sistem E-learning berbasis komputer yang dilaksanakan sejak tanggal 15 s.d 22 Maret 2021.

Dari 72 siswa dibagi dalam satu sesi, dengan menggunakan lima ruangan yang setiap ruangan diisi 15 sampai 17 peserta ujian. Demikian disampaikan Kepala MTsN 2 Morut Mulyani, kepada Humas, Selasa (23/3).

"Alhamdulillah, pelaksanaan ujian pada MTsN 2 Morut berjalan dengan lancar. Sesuai juknis pelaksanaan ujian madrasah tahun pelajaran 2020/2021, MTsN 2 Morut sukses melaksanakan UM menggunakan sistem e-learning berbasis komputer."

Menurut Mulyani, ujian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini adalah ditahun pertama ditiadakannya ujian nasional, dan pengukuran ketercapaian kompetensi siswa diserahkan sepenuhnya kepada madrasah.

Selain itu lanjutnya, soal yang digunakan untuk melakukan evaluasi juga diserahkan kepada guru masing-masing, sehingga tidak ada lagi keharusan keseragaman soal baik ditingkat Nasional, Provinsi, Kab/Kota bahkan ditingkat Madrasah, ujarnya.

"Semoga pelaksanaan ujian madrasah ini menjadi tolak ukur keberhasilan madrasah demi tercapainya madrasah yang hebat dan bermartabat, aamiin" harapnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex