- Kontributor
11 Juni 2023 0:0:0 218

Kemenag Poso Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebagai tindak lanjut kegiatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2023 lalu dalam upaya mempersiapkan Penerapan Kurikulum Merdeka di Madrasah yang rencananya akan dilaksanakan mulai semester ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 yang akan diterapkan di 21 Madrasah mulai jenjang MI, MTs, dan MA di Kabupaten Poso.

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Sutami M. Idris, M.Pd.I. dan diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah jenjang RA, MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Poso, dilaksanakan di Aula MAN 1 Poso, Sabtu (10/06).

Dalam sambutannya, Sutami M. Idris, mengatakan bahwa Madrasah yang sudah ditetapkan sebagai piloting pelaksana Kurikulum Merdeka sudah harus siap dengan semua perangkatnya sebelum memasuki tahun ajaran baru.

Menurutnya, meskipun tahun ajaran baru yang akan datang baru madrasah piloting yang akan menerapkan Kurikulum Merdeka tetapi diharapkan seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Poso juga sudah harus mempersiapkan diri.

“Karena kedepan semua madrasah yang ada di Kabupaten Poso juga akan menerapkan kurikulum merdeka ini,” tegasnya.

Dalam workshop ini selain kegiatan tindak lanjut Implementasi Kurikulum Merdeka yang dibawakan oleh Bapak Ramlan (Kepala SMP Muhammadiyah Poso) juga dilaksanakan sosialisasi Penulisan Blangko Ijazah oleh Bapak Jusman (Penmad Kanwil Kemenag Sulteng).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex