- Kontributor
14 Agustus 2022 0:0:0 206

MAN Banggai Laut Gelar KSMO 2022 Tingkat Kabupaten

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - MAN Banggai Laut menggelar KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) 2022 pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Ruang Laboratorium MTsN 1 Banggai Laut yang dihadiri langsung Kepala MAN Banggai Laut, Rusdin Bukamo.

Kegiatan ini merupakan sebuah wahana membangun semangat kompetisi sains dikalangan siswa madrasah. Ada 4 zona pelaksanaan KSMO di kabupaten Banggai Laut yang diikuti semua peserta dari Madrasah Aliyah yang berada di kabupaten Banggai Laut. Diantaranya bertempat di Kantor Kemenag Banggai Laut, MTsN 2 Banggai Laut, MIN Banggai Laut dan MTsN 1 Kabupaten Banggai Laut yang berada di Kecamatan Labobo.

Jarak menuju ke Banggai Laut membutuhkan waktu satu jam dengan jalur Laut, sehingga saat pembukaan KSM yang dilaksanakan di Kantor Kemenag, peserta dari MAN Banggai Laut hanya melaksanakan pembukaan lewat aplikasi Zoom walaupun ada sedikit kendala teknis yang dihadapi sehingga banyak acara kegiatan pembukaan terlewatkan.

Kepala MAN Banggai Laut memberikan motivasi kepada peserta KSM sebelum kegiatan dilaksanakan agar tetap semangat dan fokus serta jangan lupa berdoa agar hasil yang didapatkan bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan. 

Adapun peserta KSMO yang ikut di tingkat kabupaten antara lain, pada sesi pertama: Citra S.Supu (Biologi), Ariyani Bapiol (Biologi), Hasanah (Matematika), Sinta(Matematika). Sedangkan pada sesi kedua: Amelia (Fisika) dan Rizki Ramadani(Fisika), Ririn Putri Masita (Kimia), Tiara Febriana(Kimia). Terakhit pada sesi ketiga: Sari (Geografi) dan Syarifani (Geografi), Salsabila (ekonomi) serta Helna (Ekonomi).

Dengan adanya kompetisi sains ini diharapkan menumbuhkan semangat para peserta didik untuk belajar dan berlatih untuk kompetisi -kompetisi berikutnya.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex