- Kontributor
18 Oktober 2021 0:0:0 123

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di MTsN 2 Tolitoli

Ket:


Tolitoli (Humas MTsN 2 Tolitoli)- Puskesmas Baolan melaksanakan Sosialisasi Kaitannya dengan Vaksinasi Covid-19. Dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama Jum’at, 15 Oktober 2021 diikuti oleh Orang Tua/Wali Siswa khusus kelas Delapan dan tahap kedua Sabtu, 16 Oktober 2021 oleh Orang Tua/Wali Siswa khusus kelas Sembilan. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bertempat di Aula di MTs Negeri 2 Tolitoli. 16/10/21.

Pembukaan Kegiatan tersebut didahului dengan sambutan Kepala MTs Negeri 2 Tolitoli sekailigus membuka kegiatan tersebut secara resmi dan dilanjutkan dengan pemaparan Edukasi tentang Vaksin oleh Kepala Puskesmas Baolan terkait langkah- langkah untuk melakukan Vaksin dan tanya jawab seputar Vaksin, serta meluruskan berita-berita Hoax yang banyak beredar di berbagai Media.

Kepala MTsN 2 Tolitoli Muhammad A.Y Rumi dalam sambutannya mengatakan “tujuan dari pertemuan ini adalah dari pihak Madrasah ingin memastikan kepada bapak/ibu  orang tua/wali siswa yang siap dan tidak anaknya untuk divaksin. Adapun nantinya pihak madrasah menyiapkan surat pernyataan bagi orang tua/wali siswa baik yang mengizinkan maupun yang tidak mengisinkan anaknya untuk divaksin.

Sambungnya, dengan adanya vaksin, ini merupakan bentuk Ikhtiyar kita dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Walaupun kita sudah menerapkan 5M+1D namun Vaksinasi juga merupakan hal yang penting”. Menurutnya.

Lanjutnya, “Sosialisasi berlangsung kurang lebih 2 jam dan berjalan dengan lancar. Dari sekian banyak Orang Tua Siswa sekitar 90% sudah mendapat Edukasi tentang Vaksinasi Covid 19. Setelah sosialisasi ini akan di tindaklanjuti dengan mendata jumlah peserta didik berdasarkan Umur Minimal 12 Tahun yang akan di Vaksin. Dalam kegiatan ini pula disarankan kepada orang tua untuk mendampingi anak-anaknya dalam kegiatan Vaksin ini”. Tutupnya.

Kegiatan ini Wajib Menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Penulis: Mustakim

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex