- Kontributor
6 Oktober 2021 0:0:0 166

Pengurus DPD AGPAII Banggai Laut Resmi di Kukuhkan

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim, memberikan sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (DPD-AGPAII) Masa Bakti 2021-2026, Senin (4/10) di Pendopo Rujab Bupati Banggai Laut.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Sekda Banggai Laut, Kakankemenag Banggai Laut, Pengurus AGPAII Prov. Sulteng, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Banggai Laut, Kadis Dikpora Banggai Laut, Kadis Kominfo Banggai Laut dan  Ketua FKUB Banggai Laut.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Taslim menyampaikan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) sebagai rumah besar guru agama mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Pengawas, hal ini dimaksudkan untuk menguatkan ideologi Pancasila dan Islam yang Rahmatan lil'aalamin serta menguatkan Profesionalisme guru-guru Agama.

Kakankemenag Taslim, mengharapkan kepada AGPAII Banggai Laut dapat memberikan pembelajaran dengan metode yang lebih baik kepada anak didik. "ajarkan mereka Akhlakul karimah serta memperbanyak literasi" ujarnya

DPD AGPAII Banggai Laut dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Banggai Laut (SEKDA) Ruslan Tolani.

Usai mengukuhkan Pengurus DPD AGPAII, Sekda Ruslan Tolani menyampaikan dalam menjalankan suatu organisasi perlu adanya inovasi dan kolaborasi dari berbagai pihak.

"AGPAII diharapkan dapat melakukan inovasi serta kolaborasi dari berbagai pihak, karena hal ini  penting dilakukan dalam suatu organisasi agar dapat berkembang untuk memberikan perubahan " ungkapnya

Akhir Sambutan, Sekda Ruslan Tolani mengucapkan selamat kepada pengurus DPD AGPAII yang baru, semoga dengan adanya DPD AGPAII di Banggai Laut semakin menumbuhkan harapan akan  adanya perubahan pendidikan menjadi lebih baik.

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Pendidikan Agama Islam Indonesia  (DPD-AGPAII) Banggai Laut sebanyak 30 peserta yang dinahkodai oleh Ilham Ahama, S.Pd.I (ketua).

By.(MH)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex