- Kontributor
4 Juli 2019 0:0:0 376

Buka Jambore Pasraman, Menag : peserta jaga kesehatan

Ket:


Denpasar(Kemenag Sulteng), - Jambore Pasraman ini adalah sebuah wahana, tempat bagi semua menempa, mendidik para generasi muda khususnya kalangan umat Hindu, agar bisa lebih memahmi dan menghayati esensi Agama dan mampu mengimplementasikannya dalam keseharian.

Hal ini disampaikan Menag Lukman Hakim Saifuddin,  saat membuka Jambore Pasraman ke V diHotel Aston Denpasar, (3/7/2019)malam.

Hadir dalam dalam acara pembukaan ini Dirjen Bimas Hindu Kemenag,Ketum PHDI Pusat, Ketua Umum FKUB, Gubernur Bali, DPRD Bali, Walikota Bali, Kakanwil Se Indonesia, Pembimas Hindu se indonesia, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh kontingen Jambore Pasraman. 

" Saya bersama Ditjen Bimas Hindu dan sejumlah tokoh dan kalangan, berupaya agar lebih bisa memberikan landasan yuridis dalam mengembangkan Pasraman, lalu terbitlah PMA nomor 56. Ini menjadi landasan dalam menjaga Pasraman dan bisa dikembangkan," ujarnya.

Menurutnya, Jambore ini sesungguhnya adalah buah upaya, ikhtiar dari para pendahulu. Karenanya kita sekarang bisa merasakan buahnya sampai di masa mendatang.

"Apresiasi dan terima kasih, khususnya kepada jajaran pemerintah Bali yang menjadi tuan rumah dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dalam kelancaran acara ini ".

" Selamat kepada peserta Jambore. Jaga kesehatan, agar bisa mengikuti semua kegiatan yang ada, sehingga kita mendapatkan ilmu yang lebih dalam, sehingga lebih bijak dalam menjalani kehidupan di masyarakat," tuturnya.

Acara pembukaan ditandai dengan memanah bunga teratai oleh Menag, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir. (san)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex