- Kontributor
2 Desember 2020 0:0:0 346

Lantik Empat Kepala KUA, Ini Harapan KakanKemenag Poso

Ket: Foto Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief saat melantik dan mengambil sumpah 4 Kepala KUA Di jajaran Kemenag Poso.


Poso (Kanwil Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Poso, H. Makmur Muh. Arief melantik dan mengambil sumpah tiga Penghulu Muda dan satu Penghulu Pertama dengan tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama dijajaran Kemenag Poso. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Aula Kemenag Poso, Rabu (2/12/2020).

Keempat pejabat yang dilantik tersebut yaitu Tamir Talla, jabatan Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Lore Utara; Abdul Hamid, jabatan Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Poso Pesisir; Duwirja Haris jabatan  Penghulu Muda, dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Lore Selatan; dan Abdul Aziz jabatan Penghulu Pertama dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Lore Timur.

Dalam arahannya, Kakankemenag meminta kepada keenam Kepala KUA yang baru dilantik menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin di wilayah masing-masing.

“Kita perlu membangun sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa agar pembangunan keagamaan dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Makmur juga mengingatkan bahwa Kepala KUA di Kecamatan merupakan perpanjangan tangan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten.

“Sebagai pimpinan di KUA, memiliki kompetensi manajerial yang baik adalah hal yang utama. Dalam mengelola hubungan baik dengan para staf, Pemerintah setempat maupun dengan masyarakat. Itu semua dilakukan agar tercipta suasana yang harminis dan saling bertanggung jawab atas berbagai hal dalam urusan kantor,” tutupnya.

Mengakhiri sambutannya, Kakankemenag mengingatkan kepada semua yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengingat 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dengan kita semua sudah berpartisipasi dalam upaya penanggulangan wabah COVID-19 yang masih mewabah saat ini.

Hadir pada kesempatan itu pula Kepala BSM Cabang Poso, Minarti, Kasubbag TU Kemenag Poso, Hj. Sitti Nurnaimah, (selaku saksi) Kasi Bimas Islam, H. Wawa Suryatna, (selaku saksi) Kasi Pendis, Azhar, Kasi PHU, Purnawarman Loi, Penyelenggara Zakat Wakaf, Hj. Megawati, Ketua Pokjawas, beberapa Kepala KUA.(Zhaq)

 

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex