- Kontributor
18 Juni 2019 0:0:0 823

Capai Visi Misi dengan Manajemen dan 5 budaya Kerja Kemenag

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke. ( Foto : Arman )


Tojo Una-una(Kemenag Sulteng)- Kakanwil Kemenag Sulteng H. Rusman Langke didampingi oleh Kabid Bimas Islam H Muh.Ramli dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Tojo Una Una Nasruddin L. Midu bersama pejabat esalon 4 dari Kanwil dan kemenag touna dan tim penilai kua teladan prov.sulteng melakukan penilaian KUA Teladan kab.touna di kec. Tojo barat.

Dalam acara pembukaan penilaian ini dihadiri pula oleh unsur Tripika Kecamatan, Para KUA Se Kabupaten Touna, Para imam dan masyarakat Kec. Tojo Barat.selasa(18/6)

Dalam arahannya Rusman Langke menjelaskan bahwa program penilaian KUA Teladan dilakukan secara berjenjang dari tingkat kab, provinsi sampai tingkat pusat. Pemenag lomba KUA tingkat provinsi akan berkompetisi di tingkat nasional di jakarta.

Dalam sambutannya Rusman menjelaskan bahwa dalam melakukan aktifitas pelayanan keagamaan harus mengacu pada visi dan misi yang akan dicapai. Yaitu Tewujudkan masyarakat Sulteng yang taat beragama rukun cerdas, sejahtera lahir dan batin berdasarkan gotong royong.

Untuk memcapai hal itu perlu langkah-langka strategis berupa penerapan manajemen, planing, actuiting dan controling.

Penerapam prinsip manajemen ini tidak berjalan efektif apabila tidak didukung oleh 5 budaya kerja.

KUA Tojo Barat yang merupakan pelayan terdepan bagi masyarakat khususnya di Kec.Tojo Barat hendaknya memperhatikan 3 unsur tersebut sehingga fokus  penilaian KUA teladan yaitu pertama indeks kepuasan masyarakat,  kedua standar pelayanan publik,  ketiga inovasi.

Rusman mengharapkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat terapkan 5 budaya kerja Kemenag RI yaitu integritas, profesional, tanggungjawab, inovatif, dan keteladanan. ( Akbar )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex