- Kontributor
25 Oktober 2021 0:0:0 57

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Kakankemenag Lakukan Pembinaan ASN di MIN 1 Kota Palu

Ket: kakankemenag Foto Bersama Tenaga Pendidik MIN 1 Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) --- Menjelang dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu didampingi Pejabat Pengawas Seksi Pendis, Nurlaili kembali memberikan materi pembinaan ASN pada Kelompok Kerja Madrasah (KKM). Kali ini pembinaan ASN dilakukan diwilayah KKM MIN 1 Kota Palu, Jum'at (22/10).

Kakankemenag mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk spirit dan dorongan kepada para ASN yang merupakan tenaga pendidik dan kependidikan dalam memulai proses PTM setelah hampir dua tahun tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19. 

Kakankemenag Nasruddin kembali mengingatkan tentang perbaikan Mutu dan kualitas pendidikan madrasah di Kota Palu, menurutnya hal ini penting dalam rangka mewujudkan generasi emas madrasah. 

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag juga mengapresiasi para ASN MIN 1 Kota Palu yang telah mendukung program zakat profesi. 
"Jika di bulan Juni hanya 1,5 juta perbulan, saat ini  seluruh ASN Kemenag Kota Palu mampu mengeluarkan zakat profesi sebesar 20 juta perbulan," ungkapnya. 

Pejabat Pengawas Seksi Pendis,Nurlaili yang hadir pada pembinaan itu menyampaikan beberapa hal teknis terkait pengelolaan data EMIS dan SIMPATIKA. 

Sementara itu ketua KKM sekaligus Kamad MIN 1, Basit mengatakan bahwa sejauh ini pihak madrasah menunggu rekomendasi Satgas Covid-19 Kota Palu untuk melakukan PTM. 
"Pada dasarnya semua madrasah di wilayah kerja KKM MIN 1 Kota Palu sudah sangat siap melaksanakan PTM, kami pihak madrasah berpedoman kepada juknis dan aturan yang berlaku,"Pungkas  Basit. 

(Fuad)

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex