- Kontributor
27 November 2018 0:0:0 816

Kakankemenag : Selamat Hari Guru, Terima Kasih dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya

Ket:


Poso (Kemenag Poso) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Drs. H. Makmur Muh Arief, M.Pd.I, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Senin (26/11/2018).

Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 ini mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21 semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Drs. H. Makmur Muh. Arief membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, mengatakan revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif, karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut, untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

"Walaupun teknologi informasi berkembang demikian cepat dan sumber-sumber belajar begitu mudah diperoleh, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut", jelasnya.

Drs, H, Makmur Muh Arief menambahkan, melalui moment Hari Guru Nasional Tahun 2018 ini, martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya.

Sebelum menutup sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidikan, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. “Dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun PGRI ke-73,”ucapnya.

Upacara Bendera berlangsung dengan khidmat diikuti oleh Pejabat, ASN dan seluruh Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Poso. ( Humas Poso )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex