- Kontributor
25 Juli 2022 0:0:0 159

Penjaringan Paskibra Pada MAN Tolitoli

Ket:


(MAN Tolitoli),-  Pembina paskibra H. Rahman Akil, telah mempersiapkan penjaringan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2022, baik Paskibra  maupun perwakilan untuk tingkat Kabupaten.

Plh.kamad  Ulkas mengatakan pada pekan mendatang, bertempat di Lapangan Terbuka MAN Tolitoli  akan melakukan seleksi dan penjaringan terhadap siswa Madrasah baik putra maupun puteri dari Tingkat SMA se-kabupaten Tolitoli.

"Pembukaan seleksi dan penjaringan Paskibraka untuk siswa/siswi  akan dibuka oleh TIM Paskibra, Ahad  (25/7/2022).

Dalam seleksi dan penjaringan Paskibraka untuk provinsi maupun nasional para siswa dari perwakilan kabupaten dan kota harus memiliki kriteria yang sudah ditentukan misalnya tinggi badan minimal 170 cm (pria) dan 160 cm (puteri), surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta bebas Narkoba.

Selain mengikuti tes baris berbaris juga mengikuti tes lari, push up, shit up, shuttle run termasuk tes wawancara pengetahuan umum, kepaskibrakaan dan wawasannya seputar Tolitoli" tandasnya.

H.Rahman Akil  mengharapkan setelah dilakukan seleksi dan penjaringan Paskibraka, nantinya tidak ada yang mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Karenanya, para anggota Paskibraka yang sudah terpilih harus memiliki komitmen mengikuti pelaksanaan Paskibrka sampai tuntas.

Paskibra MAN Tolitoli adalah suatu kegiatan ekstrakurikuler yang dapat membentuk peserta didik agar memiliki jiwa patriotisme,kegiatan ini di ikuti oleh 60 peserta.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex