- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 76

4 Siswa MAN BIAU Menuju MTQ XXIX Di Banggai

Ket:


Buol (MAN Biau) – Sebanyak 4 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau yang pada akhir tahun kemarin berhasil meraih predikat terbaik dalam MTQ Tingkat Kabupaten di kecamatan Lakea, akan mengikuti lomba yang sama pada MTQ Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai.  Selain keempat siswa tersebut, terdapat juga 6 siswa alumni yang terseleksi untuk masuk pada tingkatan ini.   

Plt Kepala MAN Biau Aqil Budiaji mengatakan bahwa, sesuai dengan surat keputusan Bupati Buol Nomor: 188.04/113.15/BAG.KESRA/2022 tentang penetapan kafilah kabupaten Buol pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat propinsi Sulawesi Tengah di kabupaten Banggai tahun 2022, terdapat 4 siswa dari MAN Biau yang terpilih dalam event ini dan juga 6 orang alumni yang baru saja lulus tahun kemarin. 

Siswa tersebut yaitu Susanto pada cabang Tafsir Qur’an Golongan Bahasa Arab putra , Chyntia Marjan pada cabang tafsir Qur’an Bahasa Arab Putri, Fajrin Kurniawan mewakili cabang tafsir Qur’an Golongan Bahasa Inggris putra, Nastria Dewinta mewakili cabang tafsir Qur’an Golongan Bahasa Inggris putri, Zulkifli AS Nahe dan Moh Yusuf pada cabang fahmil Qur'an golongan putra, Jein Fitriani dan Putri Ramadhan pada cabang fahmil Qur’an golongan putri, serta Alda Fadhila dan Jessika Ananda Tasya pada cabang Syarhil Qur’an golongan putri.

Menurut Suharni, selaku pelatih dari cabang tafsir, seluruh siswa yang terpilih merupakan putra putri terbaik dari MAN Biau, yang selama ini telah berlatih secara kontinyu agar bisa tampil maksimal saat di Banggai nanti.  Guru Bahasa Inggris yang juga merupakan wakamd Humas MAN Biau ini menjelaskan pula bahwa seluruh rombongan kafilah MTQ dari tanah Pogogul akan dilepas secara resmi oleh bapak Bupati Buol di lantai 1 masjid Agung Buol pada esok hari tepatnnya pada pukul 07.00 pagi.  

Semoga perjalanan menuju kabupaten Banggai lancar dan mereka bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya saat lomba nanti, tuturnya. (SH-MAN Biau Buol)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex