- Kontributor
9 Agustus 2022 0:0:0 556

MTsN 2 Tolitoli Luncurkan Program Osim Berkah

Ket:


MTsN 2 Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 2 Tolitoli meluncurkan program kerja baru yakni "Osim Berkah". Bertempat di Mesjid Al Munawarah, kegiatan ini berlangsung setelah salat zuhur berjamaah pada pukul 12.45. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Madrasah, guru, seluruh siswa, serta pengurus masjid Al Munawarah, Senin (8/8/2022)

Dalam sambutannya, Salmin yahyar selaku kepala Madrasah menjelaskan bahwa program Osim Berkah ini bertujuan untuk membantu panitia masjid dalam proses penyelesaian pembangunannya serta merupakan penerapan proses pembiasaan kepada siswa untuk berinfak.

"Di setiap zuhurnya kita programkan agar siswa dapat berinfak semampunya untuk penyelesaian pembangunan masjid ini, teknisnya, setelah semua siswa selesai melaksanakam salat zuhur, ada beberapa siswa dari pengurus Osim akan menjalankan celengan masjid. Setelah itu seluruh hasil celengan pada setiap harinya akan langsung diserahkan kepada pengurus masjid untuk dikelola" jelasnya.

Gambar Osim Luncurkan Program Kerja Baru

Ummul Saidah selaku Wakamad Kesiswaan saat ditemui usai kegiatan menyatakan dukungan serta apresiasi terhadap program Osim tersebut. Menurutnya program Zuhur Berkah ini merupakan program yang sangat baik untuk diterapkan di Madrasah, mengingat Masjid Al Munawarah saat ini sedang dalam proses penyelesaian pembangunan. Selain itu, Mesjid Al Munawarah juga merupakan masjid yang paling dekat jaraknya dengan Madrasah sehingga baik siswa maupun guru serta tenaga kependidikan sering menggunakannya untuk ibadah setiap zuhurnya.

"Program ini merupakan salah satu program pembiasaan yang baik bagi siswa dalam berinfak yakni mengeluarkan sebagian harta mereka untuk orang lain. Dalam hal ini untuk pembangunan masjid, dimana kita ketahui bersama bahwa berinfak untuk pembangunan masjid merupakan salah satu amal jariyah, yang merupakan amal yang pahalanya terus mengalir untuk pemberinya selama masjid itu digunakan untuk beribadah dan meskipun pemberinyapun telah meninggal dunia" tutupnya.

Pengumpulan Infak kepada Siswa

"Dalam hal ini Osim sebagai organisasi percontohan serta salah satu penyedia layanan pembinaan siswa pada suatu madrasah, tentunya  berharap semua program yang telah dilaksanakan khususnya program baru kami ini yakni Osim Berkah dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan" terang Sri Bulan selaku Pembina Osim.

 

Penulis: Andi Anita Lestari

Publikasi: Mustakim

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex