- Kontributor
29 Agustus 2022 0:0:0 141

45 Siswa MAN Biau Terpilih Mengikuti ANBK Tahun 2022

Ket:


Buol (MAN Biau) – Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Ruhuddin didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau dan sejumlah panita inti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) membuka pelaksanaan kegiatan asesmen hari pertama di laboratorium komputer MAN Biau. (29/8/2022).

Ketua Pokjawas Ruhuddin, berpesan kepada peserta ANBK agar menjawab soal-soal dengan tekun dan serius, karena meskipun asesmen ini tidak menjadi penentu kelulusan, namun hasilnya akan menjadi gambaran dari mutu madrasah kita, tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala MAN Biau, Aqil Budiaji menyampaikan bahwa sempat terjadi keterlambatan saat akan memulai sesi pertama ANBK karena faktor jaringan internet yang kurang stabil.  Namun, sekitar 45 menit kemudian semua kendala ini bisa tertangani dengan baik sehingga sesi kedua dan ketiga ANBK sudah berjalan normal.

Pelaksanaan ANBK hari pertama ini diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari siswa kelas XI perwakilan dari semua kelas.  Menurut Tehnisi dan proktor ANBK Rahmat Hidayat Edy, hari ini mereka mengikuti asesmen selama 130 menit.  Dengan pembagian jam sebagai berikut: Latihan soal selama 10 menit, menjawab soal literasi membaca selama 90 menit dan menjawab angket tentang survey karakter selama 30 menit.  Sejauh ini ujian berjalan lancar, dan akan dilanjutkan lagi pada esok hari untuk jenis soal numerasi dan survey lingkungan belajar, ujarnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex