KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
23 Mei 2023 0:0:0 48

Jelang Pelaksanaan Ibadah Haji, Ini Persiapan Kemenag Buol

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) - Jelang pelaksanaan ibadah haji yang semakin dekat, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buol terus mematangkan berbagai persiapan, mulai dari manasik haji sampai dengan senam kebugaran jemaah haji.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buol, Nurkhairi, saat memantau pelaksanaan senam kebugaran jemaah haji Kabupaten Buol di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Buol, Selasa (23/5/23).

Senam kebugaran ini terselenggara atas kerja sama Kemenag Kabupaten Buol dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buol, dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan tahap lanjut jemaah haji.

Nurkhairi mengatakan seluruh layanan yang diberikan Kemenag hadir untuk mengingatkan, mengulas, dan memastikan jemaah haji memahami rukun haji, wajib haji, dan hal-hal lain yang diatur dalam ketentuan manasik haji.

"Tahun ini Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag mengangkat tagline Haji Ramah Lansia. Dengan demikian, kami berharap jemaah yang memiliki kondisi fisik lemah karena faktor usia tetap bisa melaksanakan rangkaian ibadah sesuai dengan syariat dan hakikat ibadah sehingga meraih haji sah dan mabrur," ungkapnya.

Nurkahiri menyampaikan Kemenag sebagai leading sector pelayanan penyelenggaraan ibadah haji, menaruh harapan penuh kepada jemaah haji agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini terselenggara dengan baik.

"Kami benar-benar ingin setiap jemaah dari Kabupaten Buol dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadahnya dengan benar dan tertib. Apabila jemaah haji masih memiliki hal yang belum dipahami terkait pelaksanaan ibadah haji, silahkan ditanyakan," ucapnya.

Ditemui humas pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi PHU Kemenag Kabupaten Buol, Richard Muksin, menerangkan hingga saat ini jemaah haji Kabupaten Buol yang telah siap diberangkatkan berjumlah 54 orang.

"Rangkaian persiapan pelaksanaan ibadah jemaah haji Kabupaten Buol seluruhnya telah kami laksanakan, mulai dari 2 kali pertemuan dan bimbingan manasik haji di tingkat kabupaten, 8 kali pertemuan dan bimbingan manasik haji di tingkat kecamatan, dan hari ini senam kebugaran bagi jemaah haji untuk memastikan kesiapan kondisi fisik jemaah haji siap diberangkatkan," tandas Richard. (M. Iqbal Lahama)

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex