- Kontributor
28 Oktober 2022 0:0:0 79

MAN ToliToli Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang di ikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.peran pemuda telah tercatat dengan tinta Emas sepanjang masa.

Demikian disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli Muhammad AY Rumi, saat membacakan sambutan Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Pada Upacara Peringatan Hari sumpah pemuda Ke-94 Tahun 2022,  yang dilaksanakan di halaman terbuka MAN Tolitoli, Jumat (28/10/2022).

Muhammad AY Rumi Mengapresiasi kepada seluruh Guru, staf JFU, Keluarga besar StacheHolder Sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, semoga Tuhan yang maha esa, Allah yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita  kejayaan Indonesia.

Selanjutnya dilaksanakannya karnafal  dengan keseruan tampil dengan berbagai kostum baju adat dengan tujuan menanamkan semangat pemuda dalam mempersatukan bangsa.

Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini semua siswa terus dapat mencintai negaranya untuk menjadi generasi yang lebih baik dalam segala bidang dengan terus mengedepankan rasa cinta tanah air, karena cinta tanah air adalah sebagian dari Iman, ujarnya.

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex