iis sugianti Kontributor
24 Januari 2024 19:51:0 333

Kakankemenag Bangkep Sampaikan Tausiyah di Majelis Taklim Hubbul Wathan

Ket: Kakankemenag Bagkep Bawakan Tausiyah Inspiratif di Majelis Taklim Hubbul Wathan


 

Tinangkung (Kemenag Sulteng) - Kepala Kemenag Kabupaten Bangkep Suardi Kanjai, menyampaikan tausiyah kepada jemaah Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Tinangkung Selatan, Rabu, 24 Januari 2024.

Ia menjabarkan empat amalan yang diyakini dapat mendatangkan nikmat kubur. Kepada hadirin Suardi mengajak agar mengamalkan Sholat Arbain atau shalat 40 waktu tanpa putus, memperbanyak bersalawat kepada Nabi Muhammad, membaca Al-Quran terutama mengamalkan surah Al-Mulk, dan senantiasa beristigfar.

"Saya mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk mengamalkan empat amalan utama,” ujarnya.

Menurutnya, hal pertama yaitu Shalat Arbain atau sholat 40 waktu tanpa putus sebagai bukti ketaatan kepada Allah. Kedua, memperbanyak Salawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai wujud cinta dan penghormatan. Amalan ketiga, membaca Al-Quran, terutama mengamalkan surah Al-Mulk yang memiliki keistimewaan tersendiri. Dan yang terakhir, senantiasa beristigfar sebagai bentuk kerendahan hati dan permohonan ampun. Keempat amalan ini bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tapi juga sebagai jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meraih nikmat kubur yang dijanjikan.

Kakankemenag Bangkep Saat Membawakan Tausiyah

Tausiyah tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan panduan spiritual bagi jemaah. Keberkahan dan kebahagiaan diharapkan turut menyertai setiap langkah umat Islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Majelis Taklim Hubbul Wathan merupakan sarana memperkuat tali silaturahmi antarwarga. Kehadiran tokoh-tokoh agama dan kepala desa dalam kegiatan ini menciptakan rasa kebersamaan dan harmoni di masyarakat. Selain itu, Majelis Taklim ini dapat menjadi tempat untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi rohaniah.

Sebelum tausiyah acara diawali dengan zikir bersama dan pelaksanaan sholat Ashar berjamaah, untuk menciptakan atmosfer keagamaan yang khusyuk. Para aparat desa yakni Kepala Desa Paisumosoni dan Kepala KUA setempat mendukung pelaksanaan acara agar dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan umat Islam di Tinangkung Selatan.

Zikir Bersama

Kepala Desa Paisumosoni mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran Kakankemenag dan tausiyah yang disampaikan. "Semoga pesan yang telah disampaikan dapat menjadi pedoman hidup kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Kepala Desa.

Selain dihadiri oleh jemaah setempat, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, antara lain Kepala Desa Paisumosoni, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tinangkung Selatan, Ketua Pokjaluh Kecamatan Tinangkung Selatan, Ketua Majelis Taklim Hubbul Wathan Kecamatan Tinangkung Selatan, serta Imam masjid dan jamaah Majelis Taklim se-Kecamatan Tinangkung Selatan.

 

 

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: iis sugianti
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex