- Kontributor
18 Juli 2023 0:0:0 94

Plh Kepala KanKemenag Buol Buka Pelaksanaan Matsamah di MAN Biau

Ket: Plh Kakankemenag Buol Mashuri saat Membuka Pelaksanaan Matsamah di MAN Biau


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Buol, Mashuri M Pake, membuka kegiatan Masa Ta’arruf Siswa Madrasah (Matsamah) tahun pelajaran 2023/2024 di aula Assa’adah MAN Biau dengan didampingi oleh Ketua Pokjawas, kepala madrasah serta ketua panitia PPDB, Senin (17/7/2023).

Dalam arahannya Mashuri menyampaikan rasa syukur dan bangga pada seluruh siswa baru yang memilih untuk melanjutkan sekolahnya di MAN Biau.  Menurutnya sekolah di Madrasah Aliyah (MA)  itu memiliki beberapa kelebihan yang tidak ditemukan di sekolah menengah atas lainnya. 

“MA merupakan Sekolah Menengah umum yang berciri khas agama Islam, jadi ada beberapa mata pelajaran tambahan yang didapatkan disini.  Selain mendapatkan mata pelajaran umum, mereka juga akan belajar mapel Bahasa Arab, Fiqih, Akidah Akhlak, Alqur’an Hadist, Ilmu Hadist, ilmu tafsir dan ushul fiqih,” Ujar Mashuri lebih lanjut.

Sementara itu, Ketua Panitia Hamzah melaporkan bahwa terdapat 74 siswa baru yang mendaftar tahun ini dan didominasi oleh siswa siswi asal MTsN 1 Buol. Beberapa diantaranya berasal dari beberapa MTs dan SMP sekitar wilayah kecamatan Momunu, Biau, Busak, Bukal  dan Bokat.   

Kegiatan Matsamah ini akan berlangsung hingga Sabtu nanti, dan seluruh siswa baru akan didampingi para mentor dari OSIM dan beberapa pengurus organisasi ektrakurikuler, sedangkan pematerinya berasal dari bapak dan ibu guru serta 1 pemateri dari Dinas Kesehatan,  Jelasnya.  (SH-MAN Biau)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex