- Kontributor
12 Mei 2022 0:0:0 126

Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng Terima Kunjungan Study Komparatif Kemenag Kab. Pohuwato

Ket: Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, H. Ma


Palu (Kemenag Sulteng) - Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, H. Ma'sum mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng menerima kunjungan Rombongan Study Komparatif Penguatan Layanan dan Data melalui Penyuluh Lintas Agama, Pendidikan dan KUB Kantor Kemenag Kab. Pohuwato Prov. Gorontalo di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis, 12/5/2022.

Kabag TU dalam sambutannya menyambut baik dan hangat kedatangan Rombongan Kemenag kab. Pohuwato yang merupakan kunjungan ketiga kalinya dari Kemenag Prov. Gorontalo di Sulteng.

H. Ma'sum menginformasikan bahwa penyuluh agama non PNS yang terbanyak berada di luar kota Palu dan kelompok penyuluh lintas agama baru terbentuk pada tahun 2017 di kota palu yaitu untuk membantu pengurus FKUB kota palu dalam mensukseskan program FKUB sampai ke pelosok wilayah terpencil.

Kepala Kemenag Kab. Pohuwato, H. Fahry Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa  Kegiatan ini untuk silaturrahim dan yang terpenting bahwa di Sulteng ini khususnya kota Palu kerukunan antar umat beragama yang sangat kental, sehingga dapat menimba informasi kerukunan di kota Palu.

"Kab. Pohuwato berbatasan dengan Prov. Sulteng, pemekaran dari Kab. Bualemo" ujar Fahry

Sub Koordinator Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulteng, H. Sofyan Arsyad menyampaikan bahwa salah satu simbol damai kerukunan umat beragama di kota Palu adalah tugu gong perdamaian.

Penyuluh agama non PNS yang berada di Kemenag Sulteng berjumlah 885 orang dan penyuluh PNS berjumlah 62 orang sehingga jumlahnya keseluruhan 947 orang penyuluh, ungkap Sofyan

Kegiatan ini diakhiri  dengan Penyerahan cenderamata masing-masing oleh Kanwil Kemenag Sulteng dan rombongan Kemenag Kab. Pohuwato.

Turut hadir dalam acara jni Kabid/Pembimas di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, jajaran Bimas Islam dan perwakilan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh)  lintas agama prov. Sulawesi Tengah dan para rombongan Study komparatif Kemenag kab. Pohuwato.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex