- Kontributor
21 Oktober 2023 0:0:0 88

MTsN 1 Kota Palu Laksanakan Kemah Akbar Ekstrakulikuler

Ket: Foto Upacara Pembukaan (20/10/2023)


Palu (MTsN 1 Palu), Kemah Akbar Ekstrakulikuler MTsN 1 Kota Palu tahun 2023 digelar di Lokasi Taipa Villa Halimah Beach, Kecamatan Palu Utara, kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Madrasah Hj. Rusdiana,S.Pd,M.Pd serta dihadiri KTU, Wakamad, dan Dewan Guru. (20/10/2023).

Kegiatan Kemah Akbar Ekstrakulikuler dengan mengangkat Tema “Menjadikan Generasi Yang Berinovasi, Mandiri, Dan Berakhlakul Karimah” yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Oktober 2023, yang sudah menjadi Agenda Tahunan di MTsN 1 Kota Palu yang bertujuan melatih kemandirian, kekompakan, pembentukan Karakter bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Palu.

Kepala Madrasah Hj. Rusdiana, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menegaskan, dengan kegiatan yang kita laksanakan saat ini, kita tunjukkan ke masyarakat bahwa di MTsN 1 itu memiliki banyak Ekstrakulikuler mulai dari OSIM, Pramuka, PMR, Risalah, PKS, Paskibraka, KIR, Kelas Karakter Lingkungan, Kelas Karakter Tahfidz. Yang dimana kesemuanya itu tetap menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika. Harapan terbesar setelah kegiatan kemping di selenggarakan adalah merubah karakter positif kalian lebih meningkat lagi, terutama kesungguhan dalam belajar, lebih dewasa,mandiri dan terus  berkarya.

Di era serba digitaliasi, di khawatirkan pemuda kehilangan semangat integritas dan rasa kejujuran. Oleh karenanya siswa harus di bentengi dengan semangat keimanan serta kegiatan positif, agar generasi muda tetap memberikan sumbangsih dan mampu berperan dalam kehidupan di dunia ini. "Kemah akbar yang dilaksanakan saat ini dapat menjadi ajang silaturahmi diantara siswa dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, gotong royong dan kepedulian bersama,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan kemping selama ini dimana-mana hanya di ikuti oleh Pramuka atau PMR, pada kegiatan kemping akbar saat ini seluruh komponen Ekstrakulikuler dan kelas karakter yang ada di MTsN 1 Kota Palu semuanya diikutkan dalam kegiatan kemping saat ini, pungkasnya.

Suasana meriah dan kegembiraan dari seluruh peserta Kemah Akbar pada saat pada saat Upacara pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda atau simbol masing-masing Ekstrakulikuler yang dilakukan oleh Kepala Madrasah saat setelah memberikan sambutannya.

Atraksi dan kemampuan masing-masing perwakilan Ekstrakulikuler ditunjukkan pada kesempatan ini untuk membangun kepercayaan diri tampil di muka umum. Disamping itu pula pemberian Materi-materi tambahan yang di isi oleh masing-masing Bina damping Ekstrakulikuler

Kemah akbar diikuti oleh Tujuh Organisasi Ekstrakulikuler di tambah dengan tiga kelas Karakter yaitu OSIM, Pramuka, PMR, Risalah, Paskibraka, PKS, Sport Club (Silat dan Taekwondo), Kelas Karakter Lingkungan, Kelas Karakter Tahfidz, dan Kelompok Ilmiah Remaja.

Mereka menggelar tenda perkemahan mengisi penuh lapangan upacara tepatnya di Taipa Villa Halimah Beach Kecamatan Palu Utara. Panitia telah mengagendakan beberapa perlombaan guna mengisi kegiatan kemah akbar ini yang mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki seluruh peserta.

*Supardi*

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex