- Kontributor
11 November 2022 0:0:0 86

Kakan Kemenag Buol Bacakan Doa Upacara Hari Pahlawan

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) - Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Buol tahun ini digelar secara luring. Sekretaris Daerah Buol Suprizal Yusuf bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Sosial pada Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-77 tahun 2022 dengan mengambil tema “Pahlawanku Teladanku” dilaksanakan di halaman kantor Bupati Buol, Kamis (10/11/2022).

Hadir dan mengikuti upacara kakankemenag buol Nurkhairi yang juga menjadi pembaca doa pada upacara tersebut, selanjutnya Nurkhairi ikuti pula upacara Larung bunga di Pelabuhan Leok 1 Usai juga bertindak sebagai pembaca doa.

Usai mengikuti upacara, Kakankemenag mengungkapkan kepada Humas, sangat penting bagi kita sebagai penyelenggara negara untuk memahami perjuangan para pahlawan dalam mengharumkan nama bangsa.

“Kita berharap peringatan hari pahlawan bukan sekedar seremoni, tapi ada makna yang harus kita ambil dari slogan tahun ini yaitu Pahlawanku Teladanku, dimaksud untuk mencontohi semangat patriotic dan nasionalisme para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

semangat ini juga ini harus kita tiru dan wariskan kepada para generasi penerus kita, karena sejatinya pada diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan dengan mengabdikan diri pada hal-hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

“jadikan momentum ini sebagai berbenah untuk terus memacu semangat juang, memperkokoh persatuan dan kesatuan, memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat,” ujar Nurkhairi.

Kegiatan upacara Hari Pahlawan dihadiri Sekretaris Daerah, para kepala dinas. selain itu juga Nampak hadir pejabat Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buol di antaranya Kapolres, Dandim 1004,  Danlanal, Kajari, wakil Ketua DPRD. (M. Iqbal Lahama)

 

Kakankemenag Buol saat membacakan do'a pada upacara Larung bunga di Pelabuhan Leok 1

 

Kakankemenag Buol turut menabur bunga/ larung bunga di Pelabuhan Leok 1

Foto bersama Forkopimda Kabupaten Buol

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex