- Kontributor
14 Juli 2021 0:0:0 337

MATSAMA MIN BUOL Secara Daring, Ini Pesan Kakankemenag

Ket: Kakan Kemenag Buol Nurkahiari sedang pantau kegiatan MATSAMA MIN Buol dari Ruang Kerjanya


(MIN BUOL),- Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) siswa baru MIN Buol tahun pelajaran 2020/2022 pada hari Senin – Rabu, 12 – 14 Juli 2021 dilaksanakan secara daring dengan mengunakan metode Gogle  Meating.

Pelaksanaan MATSAMA secara daring tersebut dikarenakan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi, mengakibatkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah dilaksanakan secara daring. 

Nurkahiri Kakan Kemenag Buol mengikuti dan memantau langsung kegiatan MATSAMA virtual ini  dari ruang kerjanya.  Nurkahiri memberikan apresiasi kepada Orang tua wali murid yang telah mendampingi anak anak nya mengikuti kegiatan ini serta telah mempercayakan anak anaknya untuk di ddik di MIN yang merupakan satker dari kementerian Agama. 

KakanKemenag berpesan kepada peserta didik baru harus selalu mengikuti kegiatan MATSAMA selama tiga hari dengan sunguh-sunguh yang didampingi orang tua  yang setiap hari diberikan  oleh  panitia MATSAMA secara daring.

Selanjutnya Nukhari menjelaskan, saat ini suasana pandemic wabah Covid 19 belum berakhir, di beberapa daerah mengalami lonjakan kenaikan yang terkonfimasi positiv apalagi ada farian  baru  hasil mutasi virus ini yang di kenal denga virus corona delta dan tingkat penyebaranya sangat cepat menulari manusia, untuk menjaga agar kita semua tetap sehat maka kita jangan menyerah, jangan lengah, jangan takut kita tetap jalankan protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah  dan saat ini kita  masih akan belajar secara daring, baik itu dengan media youtube maupun tatap muka menggunakan aplikasi.

“Pembelajaran yang nantinya dilaksanakan oleh bapak ibu guru pada masa pandemi masih menggunakan sistem daring, bisa dengan mingirimkan tugas melalui WA, atau materi yang di share di channel youtube kita, atau tatap muka secara virtual menggunakan aplikasi zoom atau yang lain" ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan matsama yang dilakukan secara virtual ini Kepala Madrasah Zakiyah Mahmud menyampaikan terkait sejarah kemadrasahan di indonesia pada umumnya, dan napak tilas perkembangan MIN Buol dari masa ke masa, sejak berdiri tahun 9 Juli 1997 hingga sekarang. beliau juga mengapresiasi kerja keras panitia yang secara detail menyiapkan segala sesuatu sehingga MATSAMA dapat berjalan dengan baik secara virtual hari ini.

Suci Uswatun Hasanah Salah satu Guru  pengajar yang juga merupakan Ketua panitia Pelaksana MATSA MIN Buol Menyampaikan kepada kami Humas via WA Bahwa “terkait mekanisme kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) T.P 2021/2022 yang akan berlangsung selama 3 hari (12-14 Juli 2021) dengan 5 materi. Matsama adalah wadah yang difasilitasi oleh madrasah untuk saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan sekolah, guru dan hal yang terkait dengan madrasah, serta memperkuat nilai-nilai moderasi beragama dan karakter keindonesiaan kepada para peserta didik.

kegiatan pembukaan MATSAMA diikuti oleh 74 siswa dari total 110 peserta didik baru mulai pukul 09.00-selesai. 36 siswa lainnya yang tidak mengikuti secara virtual karena kendala android, data, gangguan jaringan dan ada juga yang dikarenakan sakit. seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai prokes dan mengikuti panduan pelaksanaan MATSAMA Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diterbitkan oleh Direktur Jendral KSKK Madrasah.

Penulis Moh. Iqbal Lahama

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex