- Kontributor
19 Oktober 2021 0:0:0 245

TAGANA Memberikan Edukasi Pengurangan Risiko Bencana di MA Alkhairaat Pusat Palu

Ket:


Palu (MA Alkhairaat Pusat Palu) – Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Tagana Masuk Sekolah yang disingkat TMS di MA Alkhairaat Pusat Palu (Selasa, 19/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta didik yang berkaitan dengan pengurangan risiko bencana berbasis pendidikan.

Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan peringatan dini dan penguatan pengurangan resiko bencana kepada kelompok rentan khususnya anak usia dini.

Koordinator tim Tagana Masuk Sekolah, Ibrahim, menjelaskan bahwa dalam usaha untuk mengurangi resiko bencana, peserta didik dan guru diminta untuk mengenal titik kumpul dan jalur evakuasi yang sudah disiapkan. Ia juga meminta agar tidak cepat panik jika bencana datang sehingga memudahkan dalam mencari jalan keluar.

Wakamad Humas MA Alkhairaat Pusat Palu, Jamaluddin, mengatakan bahwa pihak madrasah sangat senang dengan kegiatan Tagana Masuk Sekolah, karena pemberian edukasi tentang pengurangan risiko kebencanaan sangat diperlukan apalagi kota Palu dan sekitarnya sangat rentan dengan bencana alam.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex