- Kontributor
28 Desember 2022 0:0:0 52

Survei IPMB, Kakankemenag Apresiasi Hasil Yang dicapai ASN Kemenag Kota Palu

Ket: Kakankemenag dan Kasubbag TU saat memantau jalannya Survei IPMB di MAN 1


Palu (Kemenag Sulteng)---  Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti oleh ratusan ASN Kemenag Kota Palu, tahap  1 telah digelar pada Selasa (27/12/2022). Sekitar 700 pegawai ikut dalam sesi pertama tersebut diluar pimpinan serta panitia satker.

Pelaksanaan Survei terpantau dengan lancar di semua titik lokasi tes. Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin L Midu, yang saat melakukan monitoring didampingi oleh Kasubbag TU, M. Thalib  menyatakan l, survei kali ini berjalan sesuai harapan, mulai dari konektivitas jaringan internet selama ujian, para peserta yang semuanya hadir, sampai dengan hasil yang dicapai oleh para ASN dalam survei tersebut.

"Alhamdulillah hasil yang dicapai ASN kita mendapatkan hasil yang menurut saya luar biasa, bahkan ada beberapa ASN kita yang mendapatkan nilai 100 dalam item profesionalitas, nilai moderasi beragama paling rendah Rata-rata 80 keatas,  ini menjadi indikator bahwa mindset dan culture set ASN kita terkait moderasi beragama alhamdulillah dapat dikatakan sengat baik, dari sekian banyak dari beberapa aspek mereka mendapatkan nilai yang memuaskan," tutur Kakankemenag Nasruddin.

Di Kota Palu, Survei IPMB  digelar dibeberapa titik, yakni MAN IC, MAN 1 Kota Palu, dan MAN 2 Kota Palu. Survei IPMB sendiri bertujuan mendukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama. Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.

(Fuad)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex