- Kontributor
30 November 2021 0:0:0 143

Tiga Tim Siswa Siswi MAN IC Palu Berpartisipasi Pada Festival Sains dan Budaya

Ket:


Palu (MAN IC Kota Palu),- Selasa 30 November 2021, Sebanyak 3 TIM Siswa-Siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu ikut serta dalam Pegelaran Event Indonesia Sains Projet Olimpiade (ISPO). Satu TIM terdiri dari 2 Peserta sehingga jumlah keseluruhan peserta yang ikut berpartisipasi mengikuti event ini sebanyak 6 Peserta. MAN Insan Cendekia Kota Palu sejak berdirinya pada tahun 2016 hingga kini telah mengikuti 3 kali Event ISPO dan pada tahun 2021 ini adalah yang ke tiga kalinya.

Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia. Kegiatan Indonesia Sains Projet Olimpiade (ISPO) yang di selenggarakan oleh Yayasan Kharisma Bangsa Tanggerang bertujuan memotivasi siswa untuk berkereasi dalam berbagai bidang ilmu sesuai dengan minat dan bakatnya, membangun integritas dan sikap bertanggung jawab, kemampuan berfikir logis dan analitis, kemampuan bekerja sama dengan kelompok, kemandirian, kepercayaan diri serta keterampilan berkomunikasi dan kemampuan dalam menulis karya ilmih.

Pimbimbing Penelitian Bidang Sains dan Teknologi Mohamat Sidik menuturkan MAN Insan Cendekia Kota Palu semenjak ditetapkan sebagai Madrasah Riset oleh Direktur KSKK, Alhamdulillah setiap Tahunnya melahirkan peneliti-peneliti muda yang tak lain adalah siswa/i MAN Insan Cendekia Kota Palu.

Satu di antara siswa bimbingan, Alhamdulillah telah meraih medali emas tingkat nasional dan satu medali perunggu tingkat Internasinal. Riset yang kali ini mengusung tema Inovasi Potensi Lokal Untuk Pemulihan Indonesia, terdapat lima bidang yang dilombakan yakni Bidang Biologi, Fisika, Kimia, Komputer, Rekayasa Teknologi dan Robotika serta Lingkungan. Pungkas Sidik.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex