- Kontributor
29 November 2022 0:0:0 69

Kemenag Kota Palu Dukung BNN Kota Palu Cegah Bahaya Narkoba pada Pelajar

Ket: Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi BNN di MAN 1 Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Palu melakukan penandatanganan kerjasama dengan BNN Kota Palu sekaligus sosialisasi pencegahan penggunaan narkotika dan tes urin bagi siswa-siswi. Bertempat di Aula MAN 1 Kota Palu, Selasa (29/11/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakankemenag Kota Palu H. Nasruddin L. Midu, Kepala BNN Baharuddin, Kamad MAN 1 Muhammad Anas, perwakilan dari polres Palu, Pimpinan cabang BSI Gadjamada Palu Silvana, Kepala KUA se Kota Palu.

Kakankemenag, H. Nasruddin L. Midu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala MAN 1 yang terlebih dahulu membangun kerjasama dengan BNN Kota Palu dalam rangka sosialisasi tindakan preventif penggunaan narkoba dan tes urin dikalangan pelajar MAN 1 Kota Palu.

Lebih lanjut Nasruddin mengatakan bahwa kementerian agama kota Palu akan bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penggunaan narkoba melalui pembinaan mental spiritual bagi siswa dan masyarakat.

“Dalam waktu dekat Kemenag kota Palu akan melakukan penandatanganan MoU dengan BNN Kota Palu terkait dengan pencegahan narkoba di madrasah, sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan satuan tugas (satgas) setiap madrasah,” ujar Nasruddin.

Selain itu Kemenag Kota Palu sangat merespon apa yang dilakukan BNN yang menjadi tugas dan fungsinya, sehingga pelajar, masyarakat bisa terhindar dari penyalagunaan narkotika. “Saya harap kepada para pelajar agar lebih dalam memahami agama dan melaksanakan ajaran agama,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Palu, Baharuddin mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi penyuluhan Narkoba kepada siswa siswi MAN 1 Kota Palu agar diisi dengan hal-hal yang bisa memotivasi dan semangat bagi para siswa untuk belajar.

Kegiatan ini bisa menumbuhkan perilaku positif untuk siswa. Mulai kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati orang tua, keanekaragaman di madrasah ini.

Selain itu kata Baharuddin, usia muda sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar madrasah.

“Selaku Kepala BNN Kota Palu menghimbau agar para siswa jika mengetahui ada saudara, teman atau siapapun yang menjadi pengguna narkoba, agar melaporkan kepada BNN sehingga mereka bisa ditolong dengan jalan rehabilitasi,” ungkap Baharuddin.

Baharuddin menambahkan, agar siswa dihimbau untuk selalu mengisi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal bermanfaat dan positif serta tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayuan orang lain untuk menggunakan narkoba, dan berani mengatakan tidak pada narkoba.

“Saya harap kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan, guna menjaga generasi penerus bangsa ini bebas dari bahaya narkoba, dan masa depannya lebih cerah,” tandas Baharuddin.

Penulis Kasman

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex