- Kontributor
14 November 2021 0:0:0 154

Peringati Maulid, Ketua DWP Kemenag Kota Palu Sebut Nabi Muhammad SAW Angkat Derajat Kaum Wanita

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Palu melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Aula Kankemenag Kota Palu, Sabtu (13/11). 

Peringatan ini dihadiri oleh kepala kantor, Nasruddin L. Midu, para pejabat pengawas, kepala maadrasah, dan kepala KUA serta para ASN Kemenag Kota Palu. 

Kakankemenag Nasruddin dalam sambutanya, mengapresiasi para pihak yang telah berkolaborasi dengan baik dalam suskesi peringatan maulid tersebut. 

Sementara Ketua DWP, Erna Nasruddin dalam sambutanya mengajak seluruh anggota DWP untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW secara utuh dan paripurna. Menurut Erna, sosok Nabi telah mengangkat derajat kaum wanita ketempat lebih tinggi sehingga dapat duduk sejajar dengan kaum pria. 

Erna juga berharap agar para pengurus DWP bisa menjaga  kebersamaan dan mendorong para suami untuk menjaga kedisiplinan dan integritas sebagai ASN. 

Tampil sebagai pembawa hikmah Maulid, Mantan Plt Kakanwil Sulawesi Tengah, Gasim Yamani. Gasim mengatakan bahwa, sebagai hamba Allah sudah sepantasnya melepas segala kesombongan yang bersamayam di dalam diri, karena segalanya di dunia ini merupakan hal yang bersifat nisbi. 

Gasim juga mengungkapkan perihal sosok Nabi Muhammad dengan kerendahan dirinya yang tidak  menjadi sombong dan angkuh dengan statusnya sebagai utusan Allah. 
" Nabi saja yang notabene merupakan utusan Allah tetap tawadhu, jangan sampai kita yang hanya Kamad, Kepala KUA, Kepala Kantor maupun Kakanwil sudah sombong dengan jabatan, semuanya hanya bersifat sementara, " Kata Gasim mengingatkan. 

Dosen pada UIN Datokarama itu juga menambahkan, karena kemulian akhlaknya dan berbagai peran yang dijalaninya. Michael J. Hart dalam bukunya yang tersohor, "100 orang paling berpengaruh dalam sejarah" menempatkan sosok Nabi Muhammad SAW diurutan pertama. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex