- Kontributor
17 September 2022 0:0:0 111

Siswa MAN Biau Juara Dua Duta Gendre BKKBN Kabupaten Buol

Ket:


Buol (MAN Biau) – Setelah melewati rangkaian pembekalan materi sekaligus penilaian dari tim dewan juri pemilihan Duta Gendre tingkat Kabupaten Buol, akhirnya dua siswa asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau atas nama Angga dan Sapardi lolos ke 24 besar kontestan dan melaju ke tahap selanjutnya. 

Jum’at malam (16/9/2022), bertempat di Hotel Sri Utami merupakan malam Apresiasi Duta Gendre kabupaten Buol, dimana untuk kesekian kalinya perwakilan PIK-R Assa’adah MAN Biau dinyatakan sebagai peserta dengan predikat terbaik kedua.

Pembina PIK-R Assa’adah MAN Biau Susanti Herlina menyatakan sangat berbangga dengan hasil yang diraih oleh siswa binaannya.  Bukan suatu hal yang mudah bagi Angga untuk mengalahkan puluhan kontetstan lainnya hingga bisa mencapai juara dua.

Dari delapan anggota PIK-R yang diutusnya dalam ajang ini, ada dua siswa yang berhasil masuk ke 24 besar, dan satu diantaranya yakni Angga Aditya Wardana berhasil masuk ke lima besar.  Saat pengumuam peserta terbaik dalam acara Malam Apresiasi Duta Gendre Kabupaten Buol, Angga dinobatkan sebagai peserta terbaik kedua, yang mana untuk peserta terbaik pertama berasal dari PIK-R Harmoni SMAN 1 Biau Rahardi, ujarnya.

Salah satu kontestan Duta Gendre Sapardi R Salim yang juga ketua OSIM MAN Biau mengatakan meskipun dirinya tidak berhasil masuk dalam kelompok lima peserta terbaik, namun ia sudah merasa senang karena mendapat kesempatan untuk menimba ilmu dari Duta Gendre Indonesia Ana Falfana. 

Ia bersama dengan 24 siswa terpilih lainnya dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Buol, telah mendapatkan pembekalan materi mengenai apa itu PIK-R, apa itu Gendre, Remaja cegah stanting dan pernikahan dini.  Selain itu, pada hari Kamis atau dua hari sebelum malam puncak apresisi, mereka juga diberi pembekalan materi dan praktek koreografi.  Banyak ilmu bermafaat dan juga pengalaman berharga yang di dapatkan selama kegiatan ini, ujarnya.

(SH – MAN Biau).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex