Suherman Kontributor
7 Agustus 2024 9:24:0 113

MAN Tolitoli Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Perpustakaan Sekolah

Ket: Foto bersama tim penilai dan Kepala Madrasah usai melakukan penilaian perpustakaan MAN Tolitoli


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli menerima kunjungan dari tim penilai lomba perpustakaan sekolah tingkat SMA/MA, SMP/MTs, dan SD/MI se-Kecamatan Baolan. Dari hasil rekapitulasi, verifikasi, serta penilaian instrumen dan bukti fisik dokumen, perpustakaan MAN Tolitoli terpilih sebagai salah satu yang dikunjungi oleh tim penilai dari Kabupaten Tolitoli.

Kunjungan tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, Rudi Bantilan, diterima langsung oleh Kepala MAN (Kamad) Tolitoli, Muhammad A.Y. Rumi, di ruang kerjanya pada Selasa (6/8/2024).

Kamad Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Tolitoli yang telah memilih MAN Tolitoli sebagai salah satu perpustakaan yang dikunjungi oleh tim penilai lomba perpustakaan sekolah.

“Perpustakaan MAN Tolitoli dari tahun ke tahun terus berbenah, dan kami berharap fungsi perpustakaan bukan hanya untuk warga madrasah melainkan juga untuk pelayanan kepada masyarakat. Perpustakaan adalah salah satu aset madrasah sehingga semua pelayanan harus terus ditingkatkan,” ucap Muhammad.

Tujuan penilaian ini adalah untuk menilai kondisi perpustakaan yang ada di sekolah/madrasah secara langsung, baik dari segi fasilitas maupun aspek pengelolaan perpustakaan.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, Rudi Bantilan, menyatakan kebanggaannya bisa berkunjung ke MAN Tolitoli dalam rangka penilaian lomba perpustakaan sekolah.

“Sebelum melakukan penilaian di MAN Tolitoli, kami terlebih dahulu melakukan penilaian di SMA 2 dan SMA 3 Tolitoli. Semua perpustakaan sekolah harus memiliki akreditasi perpustakaan serta memberikan pelayanan yang baik. Akreditasi perpustakaan adalah indikator penting dari kualitas layanan dan menjamin bahwa perpustakaan dengan akreditasi yang baik dapat dipercaya dan diandalkan sebagai sumber belajar bagi siswa,” kata Rudi.

Rudi juga menekankan pentingnya inovasi dalam pengelolaan perpustakaan serta mendorong pengelola perpustakaan untuk terus meningkatkan layanan dan menyediakan berbagai sumber belajar yang relevan dan bermanfaat bagi siswa. “Hal ini akan membantu meningkatkan minat baca dan prestasi akademis siswa,” tambahnya.

Hadir mendampingi tim penilai dari Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, penanggung jawab perpustakaan MAN Tolitoli Sulaiman, serta staf pengelola perpustakaan MAN Tolitoli Suharna.

Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex