- Kontributor
14 November 2020 0:0:0 160

Kakanwil Kemenag Sulteng Menutup Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kepala Madrasah Tahun 2020

Ket: Sambutan Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke saat menutup Pelaksanaan Seleksi Bakal calon Kepala Madrasah Tahun 2020 Di Aula Kemenag Poso


Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke, menutup pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kepala Madrasah Zona II, di Aula Kemenag Poso, diikuti delapan peserta,Jum’at, (13/11/2020).

Kakanwil dalam sambutannya menekankan kepada calon kepala Madrasah agar memiliki lima model kompetensi diri sesuai dalam lima budaya kerja Kemenag.

“Lima kompetensi itu yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, serta keteladanan. Ini akan menjadi pedoman bagi kepala Madrasah dalam melaksanakan tugas sehari – hari”, ungkap Rusman Langke.

Dijelaskannya, apabila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat sebagai kepala Madrasah, maka harus mengikuti asesmen dalam rangka memenuhi kebutuhan regulasi sebagaimana diatur dalam PMA nomor 24 Tahun 2018 tentang perubahan atas PMA nomor 58 Tahun 2017 yang mengatur tentang pengangkatan kepala Madrasah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari aparatur yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang menahkodai organisasi atau instansi yang dipimpinnya.

“Mereka yang telah mengikuti seleksi adalah orang yang mempunyai potensi untuk menjadi kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Poso,” ujarnya.

Sementara Kakan Kemenag Poso, H. Makmur mengatakan bahwa setiap paratur Sipil Negara (ASN) yang akan menempati suatau jabatan harus melewati seleksi terlebih dahulu.

“Pada seleksi Calon Kepala Madrasah, potensi kemampuan diri akan diuji untuk diketahui dimana calon kepala madrasah mempunyai kualitas kinerja professional dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

“Peserta yang ikut seleksi calon kepala madrasah, adalah mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi”, jelas H. Makmur.

 

 

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex