- Kontributor
11 Agustus 2019 0:0:0 525

KANTOR KEMENAG TOLITOLI SEMBELIH 5 EKOR SAPI

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Dalam rangka pelaksanaan hari raya idul adha 1440 H/ 2019 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli pada tahun  ini kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari ini Minggu, (11/08/2019)

Menurut Irwan, S.Sy selaku koordinator penyembelihan hewan qurban pada Kantor Kemenag Tolitoli dan sekaligus Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI)  Kabupaten Tolitoli mengatakan bahwa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dilaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi. Peserta yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan qurban ini mulai dari pegawai Kantor hingga guru madrasah.

Daging hewan qurban nantinya akan dibagikan oleh panitia kepada kaum duafa yang telah diberikan kupon dan kepada pegawai serta guru madrasah yang melaksanakan qurban.

Pelaksanan penyembelihan hewan qurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli tentunya mempunyai nilai ibadah dan kebersamaan di antara keluarga Besar Kemenag Tolitoli serta kepedulian terhadap sesama.

Sementara data qurban Untuk Kabupaten Tolitoli  yang diterima oleh Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tolitoli mencatat pada hara raya idul adha 1440 H/ 2019 M hewan qurban yang terdaftar dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, majelis, kerukunan sampai dengan keluarga besar yang ada di Kabupaten Tolitoli  jumlah hewan qurban sapi sebanyak  280 ekor  dan kambing sebanyak 50 ekor

Dari semua hewan qurban yang ada, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menduduki peringkat pertama sebagai penyumbang hewan qurban terbanyak dari semua instansi yaitu sebanyak 34 ekor sapi yang kesemuanya dari pegawai dan guru madrasah  di lingkungan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, dan yang kedua adalah  polres Tolitoli sebanyak 22 ekor sapi dan 7 ekor kmbing dan yang ketiga dari dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli sebanyak 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex