- Kontributor
7 Desember 2018 0:0:0 2729

SOSIALISASI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD)

Ket:


Humas (Kemenag Tolitoli) – Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) di Aula Terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Kamis, (6/12/18).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Husni Mubarak mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memudahkan Guru dan pihak terkait untuk mengakses nilai raport siswa Madrasah Negeri maupun Swasta. disamping itu juga menjadi bahan evaluasi bagi pihak yang berwenang untuk melakukan penilaian kinerja guru dalam meningkatkan kompetensi peserta didik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam sambutannya mengatakan “Sosialisasi ini merupakan kegiatan penting untuk diikuti dengan baik, karena di era digitalisasi sekarang ini sebagai tuntutan zaman yang tidak bisa dihindari, olehnya itu bagaimana menguasai IT dan tekhnologi informasi serta berbagai macam instrumen yang terkait pengelolaan data berbasis digital, agar kita tidak ketinggalan”. Pungkasnya., beliau juga mengucapkan, selamat datang kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Kamaruddin Syam dan Kepada Kepala Seksi Kurikulum Dr. Jamil serta kepada peserta lainnya Kepala Madrasah Negeri serta Swasta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli serta khususnya peserta yang berasal dari lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pula oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol Rischard Muchsin.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Kamarudin Syam dalam Arahannnya menyampaikan, “Bagaimana memanfaatkan Media dan Teknologi khususnya bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Madrasah Negeri maupun Swasta sebagai ASN yang harus mampu meningkatkan kompetensi dalam menghadapi era digital saat ini”

Dalam kegiatan sosialisasi ini bertindak sebagai narasumber Dr. Jamil memaparkan tahapan dan tekhnis penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada Bidang Pendidkan Madrasah. (Arfan/Sari)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex