- Kontributor
27 Januari 2022 0:0:0 222

Vaksinasi Tahap Pertama Anak Usia 6-11 Tahun Pada MIN 2 Tolitoli Berjalan Dengan Baik dan Lancar

Ket:


Tolitoli (MIN 2 Tolitoli) – Sehari  setelah dilaksanakannya sosialisasi kepada orang tua peserta didik tentang pelaksanan pemberian vaksinasi pada anak usia umur 6-11 tahun, pada hari ini, Rabu (26/1/22) bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tolitoli dilaksanakan pemberian vaksinasi Tahap pertama bagi siswa MIN 2 Tolitoli.

 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tolitoli Ilham, dalam arahannya sesaat sebelum pelaksanaan vaksinasi kepada peserta didik menyampaikan bahwa pemberian vaksin pada peserta didik adalah untuk mencegah dan menambah anti bodi pada peserta didik. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Baolan Kabupaten Tolitoli.

“Pelaksanaan pemberian vaksinasi untuk usia 6-11 Tahun bagi siswa MIN 2 Tolitoli berjalan dengan baik, aman dan terkendali”, ungkap Ilham disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Ilham juga menambahkan dalam pemberian vaksin tersebut, setiap siswa yang ingin divaksin harus di dampingi oleh orang tuanya. “walaupun peserta didik berkeras untuk divaksin namun tidak didampingi oleh orang tuanya maka untuk sementara harus ditunda pemberian vaksinnya”, kata Ilham.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Baolan Damza menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Kepala Madrasah dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pada MIN 2 Tolitoli atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi siswa MIN 2 berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Damza mengatakan untuk pelaksanaan pemberian vaksinasi pada siswa untuk pertama pada tingkat madrasah setingkat SD/MI yang terbanyak pesertanya adalah MIN 2 Tolitoli.

“jika dibandingkan dengan sekolah lain yang juga sudah melaksanakan vaksinasi siswa MIN 2 yang lebih banyak siswanya melakukan vaksinasi”, ujar Kepala Puskesmas Baolan Damza.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex