- Kontributor
13 Maret 2023 0:0:0 64

Buka Pentas PAI, Kasubbag TU Harapkan Tingkatkan Keterampilani Dan Wujudkan Generasi Yang Islami

Ket: Kasubbag TU Moh.Dong membuka kegiatan Pentas PAI Tingkat SD se Kecamatan Baolan di SDN Percontohan, Senin (13/3/23).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diwakili Kasubbag TU Moh. Dong, membuka kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Baolan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M yang dilaksanakan oleh guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Baolan bertempat di SDN Percontohan Tolitoli, Senin (13/3/23).

Kasubbag TU Moh. Dong dalam sambutannya pertama-tama memberikan apresiasi kepada guru-guru Pendidikan Agama Islam Kecamatan Baolan yang telah berinisiatif membuat kegiatan keagamaan pentas PAI dalam rangka meyambut bulan suci ramadan 1444 H/2023 M

Lanjut dikatakan Moh. Dong Pentas PAI merupakan wahana silaturrahmi untuk meningkatkan keterampilan dalam rangka mewujudkan generasi islam yang kreatif, inovatif, berakhlak mulia, memiliki keterampilan dan kreatifitas serta berkarakter islami.

Moh. Dong berharap kegiatan Pentas PAI ini bukan hanya memperlombakan berbagai kegiatan akan tetapi yang lebih utama adalah sebagai sarana untuk bersilaturrahmi antara siswa dan guru serta kepala sekolah.

Semoga pentas PAI ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para peserta dapat menampilkan kemampuannya secara maksimal dalam menumbuhkan minat dan bakat untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran agama.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Asbar Hi. Misbahuddin dalam laporan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Pentas PAI ini yang pertama adalah menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kedua adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan peserta didik terhadap nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari dan yang ketiga adalah menumbuhkembangkan keterampilan dan kemampuan peserta didik sekaligus menjadi tolak ukur untuk mengetahui kompetensi dan prestasi peserta didik dibidang pendidikan agama islam dan juga menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan agama islam pada satuan pendidikan.

Kegiatan yang mengangkat tema Komitmen Profesionalisme Guru PAI SD Kecamatan Baolan dalam Rangka Menciptakan Generasi yang Unggul, Berkarakter dan Islami. Kegiatan ini akan dilaksanakan  selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2023 yang memperlombakan tiga cabang lomba yaitu pertama Hifdzil Qur’an, kedua lomba Azan dan yang ketiga lomba shalat berjamaah ungkap Asbar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pengawas PAI Kantor Kemenag Tolitoli, Ketua PGRI Tolitoli, para kepala Sekolah se-Kecamatan Baolan dan pelaksana Seksi PAI Kantor Kemenag Tolitoli.

 

Penulis : Suherman

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex