- Kontributor
26 April 2021 0:0:0 249

Rusdin : Bertambah Satu Penghulu di Kemenag Donggala, Pelayanan KUA Terus Ditingkatkan

Ket: Pengambilan sumpah jabatan


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Donggala, H. Rusdin, S.Ag, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional Penghulu di lingkup Kemenag Donggala yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Donggala dan dihadiri oleh pejabat Eselon IV Kemenag Donggala dan JFT serta JFU pada Senin (26/4/2021)

Pejabat fungsional Penghulu tersebut merupakan PNS yang diangkat sebagai penghulu melalui proses inpassing, yakni : Rustam, S.HI, sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Dampelas. Sementara sebagai saksi I adalah Kasi Bimais Dr. H. Darwin, M.Pd.I dan Saksi II H. Burhan Munawir, Lc.

Dalam arahannya, Kepala KanKemenag Donggala, Rusdin menyampaikan bahwa pengangkatan penghulu tersebut sudah sesuai kebutuhan di Kemenag Donggala, sebagaimana diketahui bahwa jumlah penghulu yang ada di Kemenag Donggala berjumlah 16 orang penghulu dari 16 Kecamatan, dengan dilantiknya 1 orang penghulu maka Kemenag Donggala memiliki 17 orang penghulu.

“Semoga tahun akan datang bisa terpenuhi lagi lebih dari tahun ini kebutuhan penghulu di Kemenag Donggala” kata Rusdin.

Rusdin mengatakan penghulu yang baru dilantik harus membantu pelaksanaan tugas Kepala KUA di lapangan dalam melayani masyarakat, karena KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dapat menjadi contoh teladan bagi warga ditempat tugas.

“Tentunya pelayanan harus ditingkatkan, terkait dengan uraian tugas kita dalam melayani masyarakat, bagaimana kebutuhan yang terkait dengan fungsi keagamaan, fungsi manajerial dan fungsi penghulu agar supaya masyarakat terlayani dengan baik.” ujarnya.

Rusdin menyampaikan ucapan selamat kepada penghulu yang baru dilantik dan berpesan agar senantiasa melaksanakan amanah yang diberikan.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex