- Kontributor
24 Januari 2023 0:0:0 120

Pengembangan Ekonomi Umat, Kepala KUA Luwuk Utara: Saatnya Merubah Mindset

Ket: Syuaim Assagaf, S.Ag, MH


Luwuk (Humas Kemenag), KUA Kec. Luwuk Utara bersama Dinas Koperasi Kabupaten Banggai mensosialisasikan pengembangan ekonomi umat dalam pengajian rutin  majelis taklim Hubbul Wathan di masjid desa Lenyek. Bertema Tumbuh dan berkembang perekonomian umat bersama koperasi. Senin, 23/01/2023.

Hadir, Kasi Kelembagaan dan perizinan koperasi Indariyani Pilohima, A.Md bersama jajarannya dan Penyuluh agama Islam Luwuk utara.

Kepala KUA Kec. Luwuk utara Syuaim Assagaf, S.Ag, MH sangat mendorong Majelis Taklim untuk membentuk suatu usaha koperasi. Karena sangat membantu peningkatan ekonomi keluarga. Dan jauh dari riba.

Lanjutnya, saatnya midset berpikir harus berubah dari sifat konsumtif beralih ke produktif agar setiap keluarga bisa maju secara ekonomi. Saatnya majelis taklim duduk bersama memikirkan kesejahteraan bersama dan memberi pengaruh terhadap masyarakat sekitar.

Indriyani menyampaikan dinas koperasi selalu siap membantu; dari perizinan sampai cara mengelola tumbuh kembang koperasi agar selalu dalam standar sehat dan baik.  sehingga bermanfaat berdaya guna untuk anggotanya dan masyarakat. Di akhir kegiatan 16 kepala keluarga kurang mampu mendapatkan bantuan beras.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex