- Kontributor
28 Juni 2021 0:0:0 382

Rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 19

Ket: H. Abdul Muluk Lanonci memaparkan peran aktif Kemenag Kab. Banggai dalam rapat koordinasi penanganan Pandemi covid-19


Luwuk (Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kemenag Kab. Banggai H. Abdul Muluk Lanonci, bersama Kasi Bimas Islam Zulfan Kadim, menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda penanganan Pandemi corona virus disease 19 di ruang aula Kantor Bupati Kab. Banggai. Dipimpin oleh Bupati Amir Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili.(28/6).

sebagai undangan tanpa terkecuali, wajib diperiksa Antigen yang telah disediakan dinas kesehatan sebelum memasuki aula rapat.  

Muluk Lanonci memaparkan peran aktif kementerian agama mensosialisasikan 5 M di tiap kegiatan, misalnya di pengarahan penundaan haji dan pengarahan surat edaran pembagian jam kerja di masa pandemi untuk PNS dan non PNS. Sosialisasi covid-19 melibatkan secara langsung seluruh penyuluh-penyuluh agama Islam dan Kristen. Dalam penyampaian tersebut Muluk menyampaikan surat edaran Kemenag RI bahwa perayaan Idul Adha di  wilayah zona oranye untuk meniadakan shalat Idul Adha.

Hasil rapat, Amir menegaskan rapat koordinasi tidak lagi dilakukan sebulan sekali tapi per dua minggu. Agar informasi dan kendala dilapangan segera terjawab. Sebagai pemerintah pelayanan harus terus dilakukan untuk menjaga ekonomi tetap berjalan. Pandemi ini menjadi tanggungjawab bersama tetap optimis.

Setelah menutup rapat dilanjutkan pemberian bantuan masker kepada kecamatan yang tingkat penyebarannya tinggi,  dan dinas kesehatan bantuan rapid test.

By. Abduh

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex