- Kontributor
30 Januari 2020 0:0:0 272

Hari Kedua Rakernas, Kakanwil Ikuti Paparan para Dirjen

Ket: Kakanwil Dr. Rusman Langke, M.Pd mengikuti Paparan Dirjen pada Hari kedua Rakernas Kemenag Tahun 2o2o di Jakarta, Kamis, 30/01/2020


Jakarta (Kemenag Sulteng) – Di hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama (Kemenag) seluruh peserta mengikuti paparan dari para Direktur Jenderal (Dirjen) Kemenag RI.  Adapun materi yang dipaparkan yaitu evaluasi capaian kinerja unit eselon I tahun 2015 - 2019 dan strategi peningkatan kinerja 2020-2024, yang disampaikan oleh Dirjen Pendis, Dirjen PHU, Kepala BPJH, Dirjen Bimas Islam, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, Dirjen Bimas Budha serta Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag RI. Bertindak sebagai fasilitator/ moderator DR. H. Bahrul Hayat, Phd. Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, saat di hubungi Humas via telpon, (30/1/2020).

Para Dirjen memaparkan bahwa Capaian kinerja 2019 dilaksanakan sesuai perjanjian kinerja hal ini dapat dilihat dengan capaian serapan anggaran kemenag tercapai 96%.

Untuk Bidang Pelayanan Haji, indeks Kepuasan Jamaah Haji, sangat memuaskan. Dalam Bidang Pendidikan Islam,  jumlah peserta didik dari tahun ke tahun meningkat, begitu juga kualitas outputnya serta  peningkatan  sarana dan prasarana lewat program SBSN di madrasah dan Indeks kerukunan umat beragama juga meningkat.

Dalam rakernas ini dibahas Lima Program Prioritas Kemenag tahun 2019-2020, yaitu: pemberantasan korupsi, peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah, pembenahan pendidikan keagamaan, penguatan moderasi dan sertifikasi halal. 

Kegiatan ini diikuti oleh Staf Ahli dan staf khusus Menteri Agama, dan 372 peserta yang terdiri dari pejabat eselon I dan II Pusat, Kakanwil Kemenag Provinsi, serta Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN). 

editor : zidia

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex