- Kontributor
19 Januari 2022 0:0:0 192

Perdana dimasa Pandemi, Kakanwil Melepas Sebelas Jemaah Umrah Sulteng Berangkat ke Tanah Suci

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, melepas sebelas jemaah Umrah Provinsi Sulawesi Tengah yang berangkat ke tanah suci, di Bandara Mutiara SIS Aljufrie Palu, Selasa 18 Januari 2022.

Saat melepas, Ulyas berpesan agar jemaah selalu menjaga kesehatannya serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19 selama di perjalanan dan melaksanakan rangkaian ibadah umrah.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Lutfi Yunus, mengungkapkan belasan Jemaah ini menjalani pemberangkatan dengan system One Gate Policy(kebijakan satu pintu), yang telah menjadi kebijakan pemerintah terkait pemberangkatan Umrah yang dimulai sejak tanggal 8 Januari 2022 lalu.

“Jadi, semuanya melalui Jakarta. Mereka ini merupakan Jemaah Umrah yang tertunda pemberangkatannya sejak tahun 2020” jelasnya.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan bahwa seluruh Jemaah tersebut telah terinput pada system komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SISKOPATUH) Kementerian Agama, sebagai salah satu syarat agar Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah dapat memberangkatkan para Jemaah ke tanah suci.

“Dipastikan mereka sudah mengikuti syarat kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah, salah satunya sudah mendapatkan vaksin booster,” pungkas Lutfi.

Editor: -
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex