- Kontributor
29 April 2021 0:0:0 303

Kakan Kemenag Buol Serahkan Bantuan Mushaf Alquran Di Beberapa Ponpes Buol

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) - Dalam Rangka menjalin silaturrahim kepada Para Pimpinan Pondok Pesantren Pada Hari Rabu, 28 April 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol Nurkhairi, di damping Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Abd. Yasin, dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Andi Ridwan, melakukan lawatan ke Pondok Pesantren Al- Mahmudiyah dan Pondok Pesantren Mambaul Hisyam Modo.

Dalam lawatannya, Nurkairi Bersama Abdul Yasin dan Andi Ridwan serahkan bantuan beras dan Paket Mushaf Al-qur’an Tahfiz  pada pukul 10.00 Wita di pondok pesantren Al-Mahmudiyah, kunjungan ini disambut langsung oleh pimpinan pondok KH. Mahmud Lacalanda dengan penuh keakraban.

Nurkhairi menyampaikan kunjungan ini dalam rangka silahturrahmi, kami dengan segenap pengurus santriwan dan santri wati pesantren ini dan menjumpai kiayai untuk menyerahkan mushap alquran yang akan digunakan para santri tahfiz qur’an, semoga bantuan bisa dimanfaatkan oleh para santri, kebetulan beberapa santri dari pondok pesantren ini adalah peserta bidang tahfiz Quran yang akan diikut sertakan pada perhelatan STQ di Banggai Laut Kata Nurkairi diselasela pembicaraan akrabnya dengan KH Mahmud.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Mahmud juga menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan di pondok pesanterennya. Olehnya kami menyampaikan bahwa yang pasti mushaf Alquran Tahfiz ini sangat penting dan sangat kami butukan disini ucapnya.

Usai berkunjung Ke Pondok Pesantren Almahmudiyah Kelurahan Kali Kec. Biau Kab. Buol, Rombongan Kakan Kemenag Buol mengunjungi Pondok pesantren dalam rangka yang sama Silahturrahim dan menyerahkan bantun Paket Mushap Alquran Tahfidz di Pondok pesantren Mambaul Hisyam di desa Modo Kecamatan Bukal kab. Buol berjarak 60/Km dari Pusat Kota Buol dan disambut langsung oleh Pimpinan pondok KH. Nahrowi.

Dalam kunjungan ke pondok pesantren mambaul Hisyam ini selain penyerahan paket Muhsaf Alquran Tahfiz. Kasi Bimas Islam Abd. Yasin yang juga Sekretaris LPTQ Kabupaten Buol Serahkan Materi Hadits untuk digunakan santri Ponpes Mambaul Hisyan yang terpilih sebagai peserta utusan kabupaten buol yang akan berkompetisi di ajang STQ  tingkat Provinsi yang akan digelar di Banggai Laut.

Dengan diberikannya bantuan Mushaf Al-Qur’an dan materi hafalan hadits ini, dapat dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya dan kunjungan kali ini sesuai dengan tupoksi saya sebagai sekretaris LPTQ datang untuk merekrut para santri  yang bisa diikut sertakan lomba hafalan hadist 200 dengan sanadnya dan 500 hadist tanpa sanad di perhelatan STQ Tingkat Provinsi Yang akan dilaksanakan Di Kabupaten Banggai Laut sebagai mana yang di amanah oleh ketua LPTQ bpk H. Abdullah Batalipu ujar Abdul Yasin.

 (Penulis. Moh. Iqbal Lahama)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex